Wednesday, September 30, 2009

‡ Holiday is Over | Need You ‡


Ehem, hari ini mau cerita sedikit keseharian gw.

Yah, libur lebaran telah berakhir,
gw dah kembali ke aktivitas kuliah gw. :D

Dan hari ini gw libur gara2 dosen Anapersis gw gk dateng,
walaupun gw tetep ke kampus gara2 rekening BCA gw ketutup.
Alasannya karena gk ada saldo selama 3 bulan berturut-turut,
jadi biaya administrasinya gk kebayar. Haha.

Hari ini cuman ngabisin waktu ama Brenda dan Shandy.
Cuman hari Rabu sih bisanya,
gara-gara sisa hari lainnya si Brenda ngabisin waktu di UI. Huehe.


Terus akhir-akhir ini lagi jatuh cinta dengan lagunya Taylor Swift nih.
Termasuk OST Hannah Montana juga.
Makanya blog Devinette gw keupdate ama lagu melulu jadinya. :P

Selain itu, gw lagi harus membaca selesai buku berjudul A Mother Like Alex untuk resensi buku mata kuliah Character Building II gw nih. Haduh.


Apalagi ya...
Tanggal 2 Oktober nanti hari Batik!
Mau makai batikkk.. :P
Dan itu hari rapat jumat pertama gw untuk tahun generasi baru HIMSISFO ini. :)

Mesti tetap semangat,
banyak tugas menanti dan harus tetap lebih semangat.


Walaupun akhir-akhir ini suka melankolis,
tapi harus semangat! :D
Entah kenapa kadang gw merasa membutuhkan 'seseorang' hadir bwt gw.
Siapa orang itu?
Gw juga gk tau... siapa ajah x yah.

Sedikit banyak gw melantur x yah.
Makanya mau ngasih kata-kata ini ajah,
dari lagu Taylor Swift yang berjudul "Crazier"...

Kapan-kapan gw share lagunya.. :D

"Feels like I'm fallin' and I'm lost in your eyes.
You make me crazier, crazier, crazier."
("Crazier", Taylor Swift)




+Lyrics of the day+
And I swear, I’ll be there
Anytime you want me to
I’ll be true, here for you
Don’t leave me lonely
Cause I need you
(I Need You by Westlife)

Sunday, September 27, 2009

‡ Around the Corner ‡


Around the corner I have a friend...

In this great city that has no end,
Yet the days go by and weeks rush on,
And before I know it, a year is gone.

And I never see my old friend's face,
For life is a swift and terrible race,
He knows I like him just as well,
As in the days when I rang his bell,
And he rang mine.

But, we were younger then,
And now we are busy, tired men.
Tired of playing a foolish game,
Tired of trying to make a name.

"Tomorrow" I say "I will call on Jim"
"Just to show that I'm thinking of him."
But tomorrow comes and tomorrow goes,
And distance between us grows and grows.

Around the corner!- yet miles away,
"Here's a telegram, sir"
"Jim died today."

And that's what we get and deserve in the end.

Around the corner, a vanished friend.


Remember to always say what you mean.
If you love someone, tell them.
Don't be afraid to express yourself.

Reach out and tell someone what they mean to you.
Because when you decide that it is the right time,
it might be too late.

Seize the day.
Never have regrets.

And most importantly,
stay close to your friends and family
for they have helped make you the person that you are today.

__________

Dikutip dari Touching Love Stories and Story,
hari ini akhirnya gw ngepost sebuah bahasan tentang kehidupan dan cinta.

Err, sebenarnya bukan bermaksud berlebihan alias lebay,
tapi sebenarnya karena banyak membaca cerita ini,
kadang gw suka takut mendengar kata "NANTI".

Maksudnya itu misal ada masalah antara gw dan orang lain,
semua berkata, "Nanti juga dah mendingan."
Gw takut kata "NANTI" itu gk akan datang.

Mungkin terkesan berlebihan dan melankolis banget,
but it did happen once in my life...

Tidak ada yang bisa menyangka apa yang akan terjadi dalam hidup.
Tapi janganlah menunda-nunda apa yang menurutmu penting.
Sebelum semuanya menghilang. :)


"Death is a challenge.
It tells us not to waste time.
It tells us to tell each other right now that we love each other."
(Leo Buscaglia)


+Lyrics of the day+
I'm holding on your rope
Got me ten feet off the ground
And I'm hearing what you say
But I just can't make a sound
You tell me that you need me
Then you go and cut me down
But wait...
You tell me that you're sorry
Didn't think I'd turn around and say..

That it's too late to apologize, it's too late
I said it's too late to apologize, it's too late
(Apologize by One Republic)

Saturday, September 26, 2009

‡ Love YamaP ‡


Err, gw bahkan baru nyadar gw gk pernah menge-post tentang YamaP! Haha.


Siapa sih YamaP?


Yamashita Tomohisa (山下智久) lahir pada tanggal 9 April 1985.
Pria yang biasa dipanggil YamaPi adalah seorang idola di Jepang sekaligus penyanyi, penulis lagu, dan aktor.

Dia berada di bawah naungan agensi Johnny's Entertaiment.
Saat ini ia juga merupakan anggota NewS.
Dia tercatat pernah bergabung dalam grup Shuuji to Akira, Kitty GYM, No Border, 4TOPS, dan B.I.G.


Awalnya ia bernama Aoki Tomohisa sebelum akhirnya berubah nama setelah ditinggalkan ayahnya.
Saat ini ia tinggal bersama dengan ibu dan adik perempuannya serta 2 anjing peliharaannya.

Biografi lengkapnya bisa dibaca di sini.


Nah, sejak sekitar SMA,
ketika gw memang lagi tergila-gila dengan dorama,
gw bener-bener suka ama YamaP! Haha.

Selain gw denger banyak lagunya dan nonton filmnya,
dia memang ganteng! :P
Sayangnya sekarang gw lagi gk banyak ngikutin perkembangan dorama,
cuman bisa dengerin lagunya deh saat ini. Huhu.


And today I've found a very good blog that share a lot of good music in one!



Hari ini juga share lagunya YamaP deh!
It's a cheerful and sweet song! :D

Enjoy! :)


+Lyrics of the day+
えてけばいい?
えてること
げればけば
ただのさえなさを

きりてもなくいてもつからない

してもえるほどからない
けてずついてみるか
げてみる

あのあのわれた
すんだ

あのえてきまとうさえもしてやる

えないものにかうれろ
のりをずつしてみる
るように

あのえてすんだ

いくらけてもえなんてからない
けてのままにむんだ
けてゆく

えないものにかうれろ
のりをずつしてみる
るように
げてみる
カラフナな
(Colorful by 山下智久)

Dareka oshiete doko ni ikeba ii?
Dareka oshiete boku ni dekiru koto
Miagereba ame furimukeba kabe
Tada no keshiki sae setsunasa wo masu

Yoake mae hitorikiri atemonaku aruitemo mitsukaranai

Nando kotae sagashitemo kangaeru hodo wakaranai
Me ni hairu hikari wo ukete ippozutsu aruitemiru ka
Tsuki wo miagetemiru

Ano hi ano toki ubawareta kodou
Torikaesunda akai jounetsu

Ano kuroi yami koete tsukimatou kage saemo keshiteyaru

Mienai mono ni tachimukau kibou - yuuki te ni irero
Ashita he tsuzuku michinori wo ippozutsu fumidashitemiru
Mirai ni inoru youni

Ano kuroi yami koete sagasunda mugen no aoi sora

Ikura sagashitsuzuketemo kotae nante wakaranai
Me ni hairu hikari wo ukete kokoro no mama ni susumunda
Yoru ga aketeyuku

Mienai mono ni tachimukau kibou - yuuki te ni irero
Ashita he tsuzuku michinori wo ippozutsu fumidashitemiru
Mirai ni inoru youni
Tsuki wo miagetemiru
Karafuruna sekai he
(Colorful by Yamashita Tomohisa)

Can someone tell me where to go?
Can someone can show me what I can do?
If I look up: rain; if I turn around: a wall
Even the ordinary scenery makes my heart ache

All alone before dawn, even if I walk aimlessly I don't find it

No matter how many times I seek the answers, the more I think the less I know
Taking the light that enters my eyes, shall I walk, one step at a time?
I look up to the moon, to see...

The pulse that was stolen away, that day, that time...
I'll take back that burning passion

In that deep darkness, even trailing shadows disappear

Facing what you cannot see, take hope and courage in your hands
I'll go forth, one step at a time, on the road to tomorrow
So I can pray to the future

Through that deep darkness I search for it - the infinite blue sky

However long I keep on searching, I still don't know the answers
Taking the light that enters my eyes, I'll go on while I still have heart
Night will turn to day

Facing what you cannot see, take hope and courage in your hands
I'll go forth, one step at a time, on the road to tomorrow
To send a prayer to the future
I look up at the moon...
To a colorful world

Friday, September 25, 2009

‡ My Photos @ CUCU ‡


Err, maaf loh sudah beberapa hari tidak diupdate. Haha.

Hari ini lagi mau menjadikan masa-masa narsis ria. :))

Sebelumnya, ada sesuatu yang terjadi 2 malam yang lalu,
cukup jadi ingatan gw ajah...
Tapi hal itu bener-bener mempengaruhi gw dan beberapa hal di sekitar gw.

Hal lain itu gw lagi meyakinkan dan memantapkan diri kalau gk perlu musingin yang namanya pacaran dulu sekarang.
Yang penting konsen kuliah dan HIMSISFO dulu deh. :D


Oke, apa yang gw maksud dengan narsis ria?
Seperti yang pernah gw bilang sebelumnya,
tanggal 4 September kemarin akhirnya gw menggenapi misi foto studio di CUCU foto.

Hasilnya baru gw ambil kemarin dan gw menghabiskan waktu gw semalaman bwt ngedit-ngedit foto! Haha.
Sangat luar biasa narsis.
Jadi hari ini mau ngasih liat beberapa hasil editan gw dan muka gw yang dah dipermak. Hihi.






Terus mau ngucapin CONGRATULATION bwt semua yang lulus seleksi aktifis HIMSISFO 2009.

Pengumumannya bisa dilihat di HIMSISFO MAYA. :)


Sekian dulu deh.
See ya! :)


+Lyrics of the day+
I want you now
I'll show you how
I can be the man you need me to be
I've been around
But now I've found
That you're the only one for me
I need you so
I can't let go
Gonna be all that I can be
I want you still
I always will
Cause you're the only one for me
(The Only One For Me by Brian McKnight)

Monday, September 21, 2009

‡ Treasure the Moments ‡


Hari ini lagi mengingat banyak hal dari pagi.

Entah sih alasan yang jelas apa,
tapi lagi banyak kenangan yang terlintas di kepala gw...


Dulu ketika kita masih bayi,
yang terpikir di kepala kita mungkin hanya impian;
ingin masuk sekolah secepatnya dan memiliki banyak teman.

Saat akhirnya kita bersekolah,
kita mengenakan tas dan memasuki kelas TK kita,
bertemu dengan banyak orang baru.
Kita ingin segera menjadi anak SD yang lebih dewasa dan belajar banyak hal.

Ketika akhirnya kita menjajaki tingkatan SD,
kita melihat para anak SMP yang lebih tinggi, lebih keren, dan lebih bebas daripada kita.
Betapa inginnya kita menjadi seperti mereka.

Akhirnya kita menjadi murid SMP.
Mengenakan apa yang dulu kita lihat.
Melirik ke atas, kita melihat deretan murid SMA yang bersenang-senang dengan bebasnya.
Ingin sekali rasanya menjadi murid SMA.

Kemudian setelah 3 tahun menjajaki dunia SMP,
kita naik ke SMA.
Mengenakan seragam putih abu-abu dan akhirnya menanti saat masuk kuliah;
mengenakan pakaian bebas, dosen-dosen yang tidak mengekang,
peraturan yang tidak seketat saat di sekolah.

Setelahnya kita memasuki dunia kuliah.
Dunia yang lebih bebas.
Kadang melirik iri ke masa dulu yang sepertinya tidak perlu memikirkan masa depan.
Kadang melirik bingung kepada orang-orang dewasa yang memiliki banyak kesibukan.

Tapi bagaimanapun,
kita akan menjadi orang dewasa.


Dulu pas gw TK,
gw mau segera menjadi anak SD yang belajar jauh lebih banyak hal.

Saat sudah SD,
gw mau masuk SMP Bunda Hati Kudus,
sekolah yang cukup dikenal.
Gw mengenal banyak orang di sana,
termasuk sahabat gw: Agatha, Hilda, dan Livia.

Ketakutan gw yang pertama adalah saat lulus SMP,
terpisah dari mereka yang memilih SMA yang berbeda-beda.
Tapi tidak apa-apa,
masih dalam satu kota dan masih ada cara menghubungi satu sama lain.

Akhirnya gw masuk SMA Regina Pacis Jakarta.
Sekolah yang cukup jauh dari rumah gw.
Di sini gw mulai harus memikirkan jurusan apa yang bakal gw pilih untuk kuliah.
Ini penting.

Satu tahun, dua tahun, tiga tahun.
Gw segera menghadapi wisuda kelulusan SMA gw.
Mengenakan kebaya dan telah mantap memilih BiNus University.

Banyak yang memilih universitas luar negeri.
Hanya beberapa yang memilih jurusan dan universitas yang sama dengan gw.
Tapi entah kenapa,
rasanya tidak setakut dulu.
Mungkin karena dunia internet sudah bisa membantu kami saling berkomunikasi.

Tahun lalu gw resmi menjadi mahasiswi BiNus University,
mahasiswi jurusan Sistem Informasi.
Alasan gw memilih nih jurusan mungkin konyol:
permintaan orang tua.

Gw gk bisa memilih IT yang terkenal karena jurusan IPS saat SMA,
tapi mereka pengen gw masuk dunia komputer.
Gw dulu jujur mau masuk sastra.
Tapi gw mengikuti keinginan mereka,
mungkin masa depan lebih jelas x yah kalau masuk dunia komputer.

Sekarang gw masih tetap di jurusan SI,
di semester 1 berhasil meraih beasiswa dengan IP 3,9.
Semester 2 kemarin berhasil meraih IP 3,5.
Dan gw gk menyesal memilih jurusan ini.

Bulan September menjelang Oktober tahun lalu,
gw menjadi aktivis HIMSISFO.
Mencoba berpikir lebih dewasa detik demi detik.
Gw bukan anak kecil lagi.

Bulan Oktober, gw mengenal seseorang yang menghiasi hidup gw dengan lebih berwarna.
Dia menjadi sosok yang selalu menemani gw.
Bersama dengan Shandy dan Brenda yang jadi teman sepaket gw hingga kini sejak POM.

Mei mungkin menjadi akhir hubungan gw dengannya saat ini,
tapi kami baik-baik saja.
Banyak hal yang masih harus dipelajari,
banyak hal yang masih harus diubah untuk menjadi lebih baik.

Tahun ini gw resmi menjadi pengurus HIMSISFO.
Waktu berlalu dengan cepat.
Banyak hal yang baru gw pelajari dan gw mengerti sekarang.

Saat ini banyak hal yang harus gw pikirkan,
tapi gw gk boleh mengeluh dan menjadi lebih dewasa lagi.

Saat ini gw benar-benar menikmati kehidupan gw.
Banyak teman yang mendukung gw,
banyak yang ikut berbahagia dan bersama gw setiap saat.
Hidup gw saat ini menyenangkan.

Liburan di rumah,
mengerjakan beberapa tugas dan menikmati hiburan di TV.
Kuliah tinggal berangkat ke kampus,
bersenang-senang dan tertawa bersama serta sibuk bersama HIMSISFO-ers.

Senang, sedih, susah, bahagia,
semua gw rasakan...


Tapi terlintas,
suatu hari gw pasti bakalan menjadi alumni HIMSISFO.
Gw bakalan lulus dari BiNus,
mencari pekerjaan,
lalu sibuk sebagai orang dewasa.

Banyak yang udah berubah...
Dari zaman gw cuman kenal telepon rumah,
menjadi HP,
terus komputer...

Akhirnya internet membawa gw ke friendster,
akhirnya ke facebook,
ke twitter dan PLURK sekarang.
Sejumlah website lain serta aplikasi lain yang membentuk gw menjadi seperti sekarang.
Baik, buruk, segala hal terjadi dalam hidup gw selama 18 tahun ini...

Kehidupan yang benar-benar berbeda dengan sekarang.
Mungkin sedikit berlebihan mikir itu sekarang,
tapi itulah yang terlintas di benak gw sekarang;
jujur gw belom tau mau menjadi apa setelah lulus...


Jadi cuman pengen bilang:

You'll never know what will happen in the future.
Treasure these moments.
Treasure your family.
Treasure your friendship.
Treasure your love.

I love you all... :)


N.B.: Maaf kalau hari ini malah curhatan panjang. Haha. :D

Tapi gw mau ngasih sebuah lagu yang enak banget didengar...
Here you go!


+Lyrics of the day+
I could stay awake just to hear you breathing
Watch you smile while you are sleeping
Far away and dreaming
I could spend my life in this sweet surrender
I could stay lost in this moment forever
Well, every moment spent with you
Is a moment I treasure

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

Lying close to you
Feeling your heart beating
And I'm wondering what you're dreaming
Wondering if it's me you're seeing
Then I kiss your eyes and thank God we're together
And I just wanna stay with you
In this moment forever, forever and ever

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

I don't wanna miss one smile
I don't wanna miss one kiss
Well, I just wanna be with you
Right here with you, just like this
I just wanna hold you close
Feel your heart so close to mine
And stay here in this moment
For all the rest of time

Don't wanna close my eyes
Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
'Cause I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

Don't wanna close my eyes
Don't wanna fall asleep, yeah
I don't wanna miss a thing
(I Don't Wanna Miss A Thing by Aerosmith)

Sunday, September 20, 2009

‡ 20.09.2009 ‡


Kalau kemarin-kemarin ada tanggal bagus yaitu 09.09.09,

sebenarnya hari ini juga deretan angka yang bagus koq. :)

20.09.2009

Anehnya memang banyak yang gk sadar atau gimana gituhhh.. Haha.
Memang sih mungkin gk seistimewa deretan angka Triple Nine. Hihi.


Anyway, hari ini adalah hari Lebaran loh.
Jadi pengen ngucapin:

Selamat Idul Fitri 1430H
Mohon Maaf Lahir Batin



Terus hari ini (dan seterusnya) pengen jadi orang yang lebih baik,
sesuai dengan tanggal yang cukup bagus ini;
jadi lebih kalem, lebih tenang, lebih dewasa.

Semoga bisa tercapai... :)


Terus mau promosi beberapa hal punya gw x di sini...

Blog BiNusian gw sekarang rajin gw update dengan lagu lohhh..
Silakan dikunjungi:


Dah gituh deviantArt gw masih aktif lohhh.. :)



Terus gw juga dah aktif twitter nih ama Plurk.

Silahkan... :)



Sekian dan terima kasih! =)

Gw menikmati ketupat dan kue dulu ah~ Hehe.



+Lyrics of the day+
See what I'm trying to say is
You make things Better
And no matter what the day is
If you're here, It's better
(Better by Boyzone)

Saturday, September 19, 2009

‡ Taman Bunga Nusantara ‡


Humm, sebenarnya sudah lewat 2 hari sih,

tapi gpp deh... Haha.
Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. :P


Jadi begini ceritanya,
tanggal 17 kemarin alias hari Kamis,
gw berencana pergi ke Dufan yang sudah lama banget gk gw kunjungi.

Bermula dari ajakan Angel satu hari sebelumnya,
mana Dufan lagi diskon 50%,
ya gw akhirnya mengajak Shandy, Mario, dan Swandy ikut serta.

Niatnya sih bakal ketemuan ama Sandy dan pacarnya di sana,
tapi ternyata takdir berkata lain. Hahaha.

Sampai di sana dengan mobil Swandy,
kami semua shock karena antrian yang luar biasa panjang.
Rasa malas dan gk mood main di Dufan pun muncul.
Kami pun berganti tujuan.

Mikir dipikir akhirnya tujuan kami malah beralih ke Puncak.
Melajulah mobil ke arah Puncak dan jalanan pun sangat sepi.
Sempet berhenti di Cimory sebentar sebelum akhirnya jalan-jalan di...

Taman Bunga Nusantara.

Berhubung gw pernahnya ke Kota Bunga,
walaupun mesti bayar 20 ribu buat masuk ke Taman Bunga,
gw senang banget hari itu!

Pemandangannya bagus,
refreshing juga karena udaranya beda banget ama di Jakarta,
gw lari-lari sendiri kayak anak kecil yang baru pertama kali keluar rumah. Haha.


Ketika kita keluar dari sana,
hujan pun mengguyur Puncak.
Tapi anehnya hujan berhenti saat kita singgah untuk makan di KFC. :D

Dalam perjalanan balik,
untuk pertama kalinya gw beli ubi untuk dimakan.
Yah, gw memang sedikit tidak tahu banyak soal makanan. Hihi.


Satu hari yang menyenangkan,
satu hari yang membahagiakan,
satu hari yang tak terduga...

Thanks, HIMSISFO-ers! :)


Sekarang ini hanya bisa mendekam di rumah dulu deh. :)


Ini beberapa foto yang sempat diambil di sana! :D




+Lyrics of the day+
If you see me walkin’ down the street
And I start to cry each time we meet
Walk on by
Walk on by

Make believe
That you don’t see the tears, just let me grieve
In private ‘cause each time I see you
I break down and cry

Walk on by (Don’t stop)
Walk on by (Don’t stop)
Walk on by
(Walk On By by Dionne Warwick)

Friday, September 18, 2009

‡ Salty Coffee ‡


Seorang pria bertemu dengan seorang gadis di sebuah pesta.
Si gadis tampil luar biasa cantiknya,
banyak lelaki yang mencoba mengejar si gadis.

Si pria sebetulnya tampil biasa saja dan tak ada yang begitu memperhatikan dia,
tapi pada saat pesta selesai dia memberanikan diri mengajak si gadis untuk sekedar mencari minuman hangat.
Si gadis agak terkejut,
tapi karena kesopanan si pria itu, si gadis mengiyakan ajakannya.

Dan mereka berdua akhirnya duduk di sebuah coffee shop,
tapi si pria sangat gugup untuk berkata apa-apa dan si gadis mulai merasa tidak nyaman dan berkata, "Kita pulang aja yuk?"

Namun tiba-tiba si pria meminta sesuatu pada sang pramusaji,
"Bisa minta garam buat kopi saya?"

Semua orang yang mendengar memandang dengan ke arah si pria, aneh sekali!
Wajahnya berubah merah,
tapi tetap saja dia memasukkan garam tersebut ke dalam kopinya dan meminumnya.

Si gadis dengan penasaran bertanya,
"Kenapa kamu bisa punya hobi seperti ini?"

Si pria menjawab,
"Ketika saya kecil, saya tinggal di daerah pantai dekat laut.
Saya suka bermain di laut.
Saya dapat merasakan rasanya laut, asin dan sedikit menggigit, sama seperti kopi asin ini.
Dan setiap saya minum kopi asin, saya selalu ingat masa kanak-kanak saya,
ingat kampung halaman, saya sangat rindu kampung halaman saya.
Saya kangen orang tua saya yang masih tinggal di sana."

Begitu berkata kalimat terakhir, mata si pria mulai berkaca-kaca,
dan si gadis sangat tersentuh akan perasaan tulus dari ucapan pria di hadapannya itu.

Si gadis berpikir bila seorang pria dapat bercerita bahwa ia rindu kampung halamannya,
pasti pria itu mencintai rumahnya, perduli akan rumahnya dan mempunyai tanggung jawab terhadap rumahnya.

Kemudian si gadis juga mulai berbicara,
bercerita juga tentang kampung halamannya nun jauh di sana, masa kecilnya, dan keluarganya.

Suasana kaku langsung berubah menjadi sebuah perbincangan yang hangat juga akhirnya menjadi sebuah awal yang indah dalam cerita mereka berdua.


Mereka akhirnya berpacaran.
Si gadis akhirnya menemukan bahwa si pria itu adalah seorang lelaki yang dapat memenuhi segala permintaannya, dia sangat perhatian, berhati baik, hangat, sangat perduli.

Betul-betul seseorang yang sangat baik tapi si gadis hampir saja kehilangan seorang lelaki seperti itu!

Untung ada kopi asin!

Kemudian cerita berlanjut seperti layaknya setiap cerita cinta yang indah,
sang putri menikah dengan sang pangeran dan mereka hidup bahagia selamanya,
dan setiap saat sang putri membuat kopi untuk sang pangeran,
ia membubuhkan garam di dalamnya, karena ia tahu bahwa itulah yang disukai oleh pangerannya.

Setelah 40 tahun, si pria meninggal dunia, dan meninggalkan sebuah surat yang berkata, "Sayangku yang tercinta, mohon maafkan saya.
Maafkan kalau seumur hidupku adalah dusta belaka.
Hanya sebuah kebohongan yang aku katakan padamu ... tentang kopi asin."

Ingat sewaktu kita pertama kali jalan bersama?
Saya sangat gugup waktu itu,
sebenarnya saya ingin minta gula tapi malah berkata garam.
Sulit sekali bagi saya untuk merubahnya karena kamu pasti akan tambah merasa tidak nyaman, jadi saya maju terus.
Saya tak pernah terpikir bahwa hal itu ternyata menjadi awal komunikasi kita!

Saya mencoba untuk berkata sejujurnya selama ini,
tapi saya terlalu takut melakukannya,
karena saya telah berjanji untuk tidak membohongimu untuk suatu apa pun.

Sekarang saya sekarat, saya tidak takut apa-apa lagi jadi saya katakan padamu yang sejujurnya,
saya tidak suka kopi asin, betul-betul aneh dan rasanya tidak enak.
Tapi saya selalu dapat kopi asin seumur hidupku sejak bertemu denganmu,
dan saya tidak pernah sekalipun menyesal untuk segala sesuatu yang saya lakukan untukmu.

Memilikimu adalah kebahagiaan terbesar dalam seluruh hidupku.
Bila saya dapat hidup untuk kedua kalinya,
saya tetap ingin bertemu kamu lagi dan memilikimu seumur hidupku,
meskipun saya harus meminum kopi asin itu lagi."

Air mata si gadis betul-betul membuat surat itu menjadi basah.

Kemudian hari bila ada seseorang yang bertanya padanya,
apa rasanya minum kopi pakai garam?

Si gadis pasti menjawab, "Rasanya manis."

__________

Kisah yang dikutip dari Forum HIMSISFO MAYA ini hari ini gw persembahkan.
Sebenarnya sudah pernah gw baca sejak lama,
tapi ternyata belum pernah gw post di sini. Haha.

Di akhir cerita di atas,
tertera tulisan ini:

Kadang anda merasa anda mengenal seseorang lebih baik dari orang lain,
tapi hanya untuk menyadari bahwa pendapat anda tentang seseorang itu bukan seperti yang anda gambarkan.
Sama seperti kejadian kopi asin tadi.

Tambahkan Cinta dan Kurangi Benci,
karena terkadang garam terasa lebih manis daripada gula.


Yang namanya cinta itu tidak selalu manis, indah, dan penuh senyum.
Seperti halnya hidup, cinta juga dipenuhi dengan berbagai perasaan:
tangis, sedih, amarah, emosi, pahit, dan segalanya.

Tetapi semua itu kenangan tak tergantikan saat kita mencintai seseorang.
Jatuh bangun seseorang yang mengejar cinta,
berbagai kisah sedih maupun penuh tawa canda yang menghiasi hari-hari kita,
memandangi orang yang kita cintai tersenyum,
sampai masa-masa berdua yang pastinya tak tergantikan.


Gw gk bilang kita harus berbohong dalam cinta;
cerita di atas memberitahu kita bahwa terkadang kita merasa mengenal 100% seseorang,
padahal belum tentu demikian.

Cintai seseorang dan pahami seseorang. :)


Cinta tidak sulit,
hanya kadang kita mempersulitnya.
Namun cinta juga tidak semudah yang kita bayangkan. :)


"Love me and the world is mine. "
(David Reed)



+Lyrics of the day+
If I should stay,
I would only be in your way.
So I'll go, but I know
I'll think of you ev'ry step of the way.

And I will always love you.
I will always love you.
You, my darling you.

Bittersweet memories
that is all I'm taking with me.
So, goodbye. Please, don't cry.
We both know I'm not what you, you need.

And I will always love you.
I will always love you.

I hope life treats you kind
And I hope you have all you've dreamed of.
And I wish to you, joy and happiness.
But above all this, I wish you love.

And I will always love you.
I will always love you.
I will always love you.
I will always love you.
I will always love you.
I, I will always love you.

You, darling, I love you.
Ooh, I'll always, I'll always love you.
(I Will Always Love You by Whitney Houston)

Wednesday, September 16, 2009

‡ I Believe ‡


I believe there is good inside everyone
but many have never read their owner's manual.

I believe little kids could be our best teachers
if we slow down, be quiet and see the world through their eyes.

I believe we should stop and help each other
especially when it's evident that someone's in trouble.

I believe in karma and that one way or another,
things always work themselves out.

I believe there is magic in music.
Music is more than words and notes but has a heart and a soul.
It can connect on multiple levels.

I believe there is a voice that talks to my heart
when I stop to listen to the breeze flowing through the trees and the grass.
I just stop and relax, look, listen and close my eyes.
And then it brushes my heart and it makes me jump.
And it's good.

I believe we should read more books and watch less TV.
I believe books help us to wake up, think, listen and ask why?

I believe that there is nothing better than being in love.
That love that churns inside and makes me feel much younger than I am.
That love that makes me do everything better.
That love that almost erases the me and I just see you.

I believe it's ok to be lonely every once in a while and reflect.
It forces me to figure out more of who I am and what I need.
I don't do that enough.

I believe it's ok to cry.
It helps me feel and see what's inside that's trying to get out.
It helps me be honest and awake.
It's cleansing.

I believe my best life lessons have come from my mistakes.
Mistakes leave a mark, the easy stuff doesn't.

I believe we're all on our way to somewhere
and we are the only captains of what that course is.

I believe we can change our outlook on life in a second and turn unhappiness to bliss if we want to.
All we have to do is decide.

I believe I will be happy today
and do my best for my kids, my family, my friends and everyone else I meet on my way.

That's what I believe.

__________

Dikutip dari Lovingyou.com,
gw suka puisi ini...

Puisi yang mengungkapkan tentang kebahagiaan atas apa yang kita percayai.

Kebaikan dalam hati seseorang ditentukan juga dari apa yang kita percayai.
Percayalah bahwa banyak hal baik yang akan menanti kita selama kita hidup.

Coba ubah sudut pandang kita saat berpikir.
Ingat bahwa bukan berarti dengan usia kita bertambah, kita menjadi semakin benar.

Bantu dan tersenyumlah pada orang lain;
tidak sulit bukan?

Dengarkan musik sesaat, tenangkan pikiran.
Dengarkan kata hatimu, jujurlah pada diri sendiri.

Tidak apa-apa mencintai orang lain,
tidak apa-apa jika kita ingin menyendiri sesaat,
tidak apa-apa jika kita ingin meneteskan air mata kesedihan kita;
semua pasti ada alasannya.

Belajar dari kesalahan,
mengetahui jalan pikiran kita,
mengubah keburukan kita,
mencari dan menentukan kebahagiaan.

Percayalah untuk membahagiakan orang lain. :)




+Lyrics of the day+
Have you ever reached a rainbow's end
And did you find your pot of gold
Ever catch a shooting star
then tell me how high did you soar
Ever felt like you were dreaming
Just to find that you're awake
And the magic that surrounds you
Can lift you up and guide you on your way

I can see it in the stars across the sky
Dream a hundred thousand dreams before
Now I finally realize
See I've waited all my life for this moment to arrive
And finally I believe

When you look out in the distance
You see it never was that far oh no
Heaven knows your existence
and wants you to be everything you are, oh
There's a time for every soul to fly
It's in the eyes of every child
It's the heart that loves and saves the world
And ohhh, we should never let it go (yeah yeah yeeaaah)

I can see it in the stars across the sky
Dream a hundred thousand dreams before
Now I finally realize
See I've waited all my life for this moment to arrive
And finally (yeah yeah yeah yeah yeah yeah)

I believe in the impossible
If I reach deep within my heart (yeah)
Overcome any obstacle
Won't let this dream just fall apart
you see i strive to be the very best
Shine my light for all to see
Cause anything is possible
When you believe yeah yeah yeah yeah

I can see it in the stars up in the sky
Dream a hundred thousand dreams before
Now I finally realize
You see I've waited all my life for this moment to arrive
And finally I believe
oh yeah i believe

Love keeps liftin' me higher
yeah, I believe in love
Liftin' me higher
Love keeps liftin' me higher
I said love keeps liftin'
Love keeps liftin' me
I said Love keeps liftin'
Love keeps liftin' me higher
Said love keeps liftin' me higher
I said love keeps liftin' me high
(I Believe by Fantasia Barrino)

Tuesday, September 15, 2009

‡ Don't ‡


Don't think that no ones loved you,
because they've turned away.

Don't feel they didn't care for you,
because they couldn't stay.

Don't damn the world for not returning
the love
you feel you've given.

Don't hate the One that you were yearning for,
because He couldn't make a commitment.

Just think of Him as experience,
and think how much you've grown.

Think of Him as the sacred prince
who placed you on a throne.

Think of all your times together,
feeling closer since you're apart.

Think of your plans of now and forever,
and hold them in your heart.

And don't let yourself feel so much hate
when He's no longer your other.

For when you're both at Heaven's gate,
that Man will be your Brother.

__________

Dikutip dari Afterhours Inspirational Stories,
sebelumnya pengen minta maaf karena akhir-akhir ini gw gk serajin dulu y update blognya... :)

Hari ini membahas soal cinta yang universal.
Pengen mengingatkan kita semua,
kalau di saat seperti apapun,
di saat sesulit dan semenyedihkan apapun,
jangan menganggap tidak ada yang mendampingi kita.

Tuhan selalu ada untuk kita,
mencintai dan menyayangi kita sebagaimanapun sikap kita terhadap-Nya.
Kadang kita melupakan keberadaan-Nya saat kita bahagia.

Saat sulit, terkadang kita malah menyalahkan dunia karena masalah yang melanda kita.
Bersyukurlah atas apa yang terjadi dalam hidup kita,
karena kita masih hidup di dunia ini.

Hidup mungkin tidak seindah apa yang selalu kita bayangkan,
tetapi Tuhan selalu ada untuk kita...

Dia mencintai kita,
menyayangi dan memperhatikan kita,
memberikan apa yang kita butuhkan,
membimbing kita menjalani hidup,
dan hingga akhir mengharapkan kebahagiaan kita. :)


Thanks, God,
for this wonderful life
. :)


Hari ini mau ngasih sebuah foto yang diambil waktu ketemu dengan Ken The Master season 4. :D



+Lyrics of the day+
Beautiful is Your creation
You're glorious in every way
You surround us with
Your faithful love
And we can trust in all You say

Wonderful God
Wonderful O God

You are worthy of all glory
All honour and praise
All to You our God
Forever and always
You are worthy of our worship
And worthy of our love
We stand in awe of
All You are

You are love
You are life
You are all glorious
You are love
You are life
You are all glorious
(Wonderful God by Hillsong)

Saturday, September 12, 2009

‡ A True Real Friend ‡

True real friends double your happiness and half your burdens.
Basically how you would like a true real friend to be,
you should be like this to your true friends.

Trust, forgiveness, accountability are some ingredients of a true friend.
True friendships are hard to come by.

And what's more, life is short.
So treasure these friends if you have already have them.

If you don't continue to search,
because once you have them,
life becomes so much easier to live,
no matter what happens.

I have been through pretty rough patches and I dare say,
without my friends I would not have made it.


Friendships need lots of energy and patience to maintain them.
Not to mention time too.

When your friend needs you,
sometimes when things are not going too well on your side,
it is often so easy to turn a deaf ear to their pleas.

It is especially during these times,
that you must find the strength in you to help your friend.
And it is during these times that your friendship will be forged and made stronger.


And you must always be happy for their successes,
even when things are not going too well on your side.
It might be hard to do for some people but it is something that you need to learn.

Think about all the sacrifices your friend has made for you
and all the times when he or she was happy for you despite his or her own troubles.


Think about all the happy times you all enjoyed
and the sad, rough times you all went through together.
That should give you sufficient patience to actually be a true friend for them.

Remember, true friends are the next best thing to family.
They will always be your pillar of support no matter what.

Always.

__________

Dikutip dari Love Stories | Inspirational Stories | Famous Quotes,
hari ini pengen membahas soal persahabatan.

Terus kayaknya buat selanjutnya, gw bakal jarang deh menerjemahkan artikel yang dah gw pilih.
Bukan karena unsur malas yaaa.. Haha.
Biar lebih enak ajah baca maknanya,
daripada gw salah nerjemahin. Hihi. :P


Sahabat sejati, teman terbaik,
siapa sih yang tidak senang memiliki sahabat yang menghiasi hidupnya? :)

Hidup tidak akan terasa sedemikian indah tanpa sahabat yang memenuhi hidup sehari-hari kita.
Canda, tawa, sedih, dan berbagai perasaan lainnya.

Menumpahkan kesedihan lewat curhat kepada sahabat,
entah lewat telepon atau sms.

Menceritakan tentang orang yang kita sukai atau kemenangan kita dalam suatu hal,
mendengar mereka tertawa dan ikut berbahagia bersama kita.

Berkumpul bersama, menonton bioskop, bermain bersama.
Menceritakan kejadian yang dialami selama tidak bersama.
Menghabiskan waktu selama mungkin dalam sehari penuh.


Semua kesedihan rasanya menghilang saat kita dan sahabat tertawa bersama.
Ingat, hidup itu singkat,
jadi nikmati kebahagiaanmu dan jangan malah mencari-cari kesedihan. :)

Persahabatan tidak terjalin dengan mudah;
kita tahu itu.
Hanya butuh kesabaran dan kesungguh hati.

Berbahagia saat mereka berbahagia,
walaupun mungkin situasi kita tidak tepat untuk berbahagia.
Tapi tersenyumlah karena kebahagiaan mereka. :)


Buat semua teman-teman terbaik gw,
dari SD Hati Kudus,

SMP Bunda Hati Kudus,

SMA Regina Pacis Jakarta,

BiNus University,

dan yang pasti HIMSISFO...

Terima kasih telah hadir dalam hidup gw. :)


Buat Agatha, Hilda, dan Livia...
Best friends always... :)


Buat Brenda dan Shandy,
one pack always... :)


Maaf kalau terkadang gw gk mampu menjadi sahabat yang baik buat kalian. :)


"If I had to sum up Friendship in one word, it would be Comfort."
(Adabella Radici)



+Lyrics of the day+
Hello friend,
I know you're smiling but believe it,
Don't have to pretend.
I know at times it seems your broken heart
Might never mend,
Hello friend.

Hello girl,
I had lost my faith in human kind,
Until your call.
It's nice to know you've been there for me
Through it all,
Hello girl.

Hello friend.

It is strange, the things you'll go through,
Till you finally realize (You will realize),
That the things you need the most are always
Right before your eyes (Before your eyes).
And the truth is always something
You would never know is true.
I guess I can't deny it, no you can't deny it.
I really need you.

Hello friend,
I never had the chance to say,
How much I really miss,
The things I'm finding so hard now, I can't resist.
Hello friend.

Hello girl, Things were better from the day
You came into my life.
And everything I need to know is in your eyes,
Hello girl.

And hello friend.

(You will realize)
And the truth is always something
You would never know is true.
I guess I can't deny it, no you can't deny it.
I really need you.

Hello friend
Hello friend
Hello friend

I guess I can't deny it, no you can't deny it.
I really need you.
Hello friend.
(Hello Friend by S Club 7)

Thursday, September 10, 2009

‡ Congratulations by 09.09.09 ‡


Sebenarnya sih laporan ini mau gw posting kemarin,

tapi berhubung kemarin dah posting,
gw simpan deh berita bahagia ini untuk hari ini.

Jadi seperti yang kita ketahui,
kemarin itu tanggal unik yang jarang ada: TRIPLE NINE.
Yeah, tanggal 9 bulan 9 tahun 2009.

Nah, bwt gw sendiri sih gk ada yang spesial-spesial amat yah.
tapi tanggal itu spesial bwt beberapa orang lohhh. :)


Untuk David yang memberitahu kabar bahagia untuk gw yang menjadi orang pertama;
kabar yang memang sudah ditunggu-tunggu,
teman 1 komisi gw di HIMSISFO ini akhirnya jadian juga dengan teman sekelas gw.

Congratulations to:
David
&
Valentcia


Yang kedua, sayang sekali gw gk kenal ama pasangannya,
tapi pihak cowonya juga teman satu komisi gw;
dulu bahkan sekelas ama gw pas semester 1. Haha.

Congratulation to Sandy!


Dan yang terakhir,
gw baru tahu hari ini;
yang ini kebalikannya yaitu gw gk kenal pihak cowonya,
tapi si cewek adalah teman sekelas gw juga pas semester 1.

Congratulation to Stevina!


Buat 3 pasangan berbahagia kemarin,
sekali lagi gw cuman berdoa semoga kalian langgeng selalu.
Terus harus ada Pajak Jadian nih! Hahaha. :P


Untuk gw sendiri, berhubung memang gk mungkin ada apa-apa sampai saatnya,
cuman bisa turut berbahagia bwt teman-teman tercinta gw. :)


Here I give you all a quote:

"Love unlocks doors and opens windows that weren't even there before."
(Mignon McLaughlin, The Second Neurotic's Notebook, 1966)


Besok rapat jumat pertama di semester 3 deh!
See ya, friends! :D


Buat para teman-teman gw yang berbahagia,
inilah sebuah lagu yang gw pilih hari ini untuk kalian... :)


+Lyrics of the day+
I hear you're taking the town again
Having a good time
With all your good time friends
I don't think that you think of me
You're on your own now
And I'm alone and free

I know that I should get on with my life
But a life lived without you could never be right

As long as the stars shine down from the heaven
As long as the river runs to the sea
I'll never get over you getting over me

I tried to smile so the hurt won't show
Tell everybody I was glad to see you go
But the tears just won't go away
Loneliness found me looks like it's here to stay

I know that I ought to find someone new
But all I found is my self always thinking of you

As long as the stars shine down from the heaven
As long as the river runs to the sea
I'll never get over you getting over me

Oh no matter what I do
Each nights a life time to live through
I can't go on like this
I need your touch
You're the only one I ever loved

And as long as the stars shine down from the heaven
As long as the river runs to the sea
I'll never get over you, getting over,
I'll never get over you,
I'll never get over you getting over me...
(I'll Never Get Over You Getting Over Me by Expose)
(I'll Never Get Over You Getting Over Me by Bellefire)