Friday, February 26, 2010

‡ Zone of Life ‡


Sesuai janji gw hari ini,

gw kembali dengan postingan lain hari ini.

Buat yang berpikir gw bakal posting cerita atau artikel,
sekarang gw mau ngepos hal yang sempat terlintas di benak gw bulan Februari ini.
Jadi, yah, jangan bosan berhadapan dengan opini-opini aneh dan ga jelas gw ini y. Haha.


Life is like several zones that fill with various points.

Zona itu sendiri banyak jenisnya.
Salah satunya adalah lingkup keluarga yang pastinya ga terpisahkan dari kita.
Entah itu keluarga besar atau keluarga inti;
pasti punya pengaruh untuk kita.


Zona kedua yang ada adalah lingkup persahabatan;
ini adalah dampak yang sangat besar dalam kehidupan seorang manusia.
Pergaulan dan persahabatan membawa dampak positif maupun negatif;
tergantung bagaimana seseorang menyikapinya.

Persahabatan bisa membawa seseorang menuju zona baru bernama cinta.
Namun pergaulan pun bisa mengarahkan zona baru yang disebut perselisihan.

Semua, lagi-lagi, tergantung bagaimana kita sendiri menyikapi hal yang ada.
Manusia toh diciptakan dengan penampilan, sifat, dan perilaku yang berbeda-beda.
Apa jadinya jika semua manusia di muka bumi ini semua sama?


Keluarga mengajarkan kita etika dan hal-hal yang perlu kita ketahui di awal kehidupan kita;
betapa keluarga bisa menjadi unsur penting sebagai starting point kita untuk hidup ke depannya.

Zona persahabatan bisa menjadi titik putar balik kehidupan kita;
menjadi sosok yang lebih baik atau tak berubah bisa jadi dipengaruhi oleh lingkup kehidupan pergaulan dan persahabatan kita.


We choose our own Zone(s).
Namun terkadang kita seolah dihadapkan dengan posisi: "I don't have a choice!",
yang ngebuat kita berpikir kita ga bisa memilih zona kita.
Padahal kita bisa,
hanya saja kadang kita terlalu takut menghadapi resiko dari pilihan itu.


You must take your responsibilities when you do something,
including face your risks after you decide something.



Gw sendiri hidup di berbagai zona yang berbeda;
yang kayanya terlalu MIX banget untuk dijadikan satu dunia.
Tapi justru dengan kehidupan bervariasi ini,
gw belajar untuk menentukan mana yang harus gw lakukan untuk menjadi lebih baik,
mana yang perlu gw pikirkan untuk menghindari kemungkinan terburuk,
dan gw belajar untuk hidup lebih bersyukur dan penuh senyum. :)


"Each player must accept the cards life deals him or her:
but once they are in hand,
he or she alone must decide how to play the cards in order to win the game."
(Voltaire)


+Lyrics of the day+
You had your dreams, I had mine
You had your fears, I was fine
It showed me what I couldn't find
When two different worlds collide
(Two Different Worlds Collide by Demi Lovato)

0 issues: