Tuesday, December 07, 2010

‡ C.M.B. ‡


Hari ini gw melewatkan hari libur ini dengan pergi ke Central Park.

Tujuannya untuk Rapat DPI *sok elit y? iya, gw tau*

Selama 3 jam kita mendekam di Solaria yang rame mampus,
makanan ajah 1 jam baru datang. -___-
Setelah bahasan selesai, sekitar jam 5 gw dah pulang kembali ke rumah.

Gw pulang ga dengan tangan kosong.
Karena sebelum rapat dimulai gw berkelana di Gramedia,
gw pulang membawa komik berjudul C.M.B..


Faktor pertama gw beli nih komik adalah karena pengarangnya sama dengan salah satu komik yang suka gw baca yaitu Q.E.D..
Gw dah sering liat C.M.B. ini tapi masih belom berminat bwt baca.
Sampai akhirnya gw penasaran dengan singkatan dari judulnya.

Karena ketidak lengkapan yang ada,
gw membeli nomor 5, 7, 8, dan 12.


Faktor kedua gw beli adalah karena karakter utamanya pernah muncul di Q.E.D. dalam satu kasus di Mesir.
Karena gw penasaran dengan karakter anak yang unik ini,
gw pengen baca de kisah dia di C.M.B. ini. :D


Sejauh ini, poin yang gw tangkap dari C.M.B. adalah kisah dengan berbagai hal unik sebagai sentral masalah dan solusinya.
Gw suka baca kisah sejenis Q.E.D. dan C.M.B. yang menambah pengetahuan. Hoho.

Baca gini jadi pengen juga sih punya pengetahuan seluas si tokoh utama. *blush*
Banyak membaca itu ternyata ada gunanya ya~ *menghibur diri sendiri. wkwk*


Anyway, C.M.B. itu apa sih?
Menurut apa yang gw cari, C.M.B. itu singkatan dari Christus Mansionem Benedicat,
berasal dari Bahasa Latin yang berarti "May Christ bless this house".

Untuk detilnya, silahkan langsung baca komiknya de. :D
Seru dan menarik koq, hoho.


Quote of the day gw setelah baca nih komik adalah:

Willkommen in der Wunderkammer.


Bahasa Jerman dari "Welcome to the Wunderkammer",
di mana Wunderkammer adalah sejenis wonder-room.

Lanjut baca ah~ Haha.


My current state
Status: Confused, Clueless
Work: HIMSISFO
Hobby: Reading
Food: Egg
Drink: Mineral Water
Music: Like A Star
Book: C.M.B.


+Lyrics of the day+
O, I believe
Fate smiled and destiny
Laughed as she came to my cradle
Know this child will be able
Laughed as my body she lifted
Know this child will be gifted
With love, with patience and with faith
She'll make her way
(Wonder by Natalie Merchant)

0 issues: