Thursday, July 15, 2010

‡ Need to Ask Others ‡


One day a small boy was trying to lift a heavy stone,
but he couldn't budge it.

His father, passing by, stopped to watch his son's efforts.
Finally he said to his son,
"Are you using all your strength?"

Exasperated, the boy cried, "Yes, I am."

"No, you're not," said the father calmly.
"You haven't asked me to help you."

__________

Dikutip dari Afterhours Inspirational Stories,
kisah hari ini singkat ajah.

Kadang saat kita melakukan sesuatu,
kita berpikir bahwa kita telah melakukan sebaik mungkin.
Yang ada di benak kita hanyalah apa yang telah kita lakukan sendiri.

Sebenarnya kita bisa meminta bantuan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Memang betul kita harus mencoba sendiri terlebih dahulu,
agar kita tidak bergantung pada pertolongan orang lain.

Tetapi kita harus ingat bahwa kita ini makhluk sosial;
kita hidup bersama dengan orang lain.
Saat tenaga satu orang tidak mampu menyelesaikan suatu hal,
saatnya kita untuk meminta bantuan orang lain.

Itu juga sebuah usaha.


Gw sendiri pernah terjepit di kondisi seperti itu:
gw mendapat pertanyaan mengenai apa yang akan gw lakukan saat diminta menentukan tema acara.
Gw berpikir keras, hampir 10-15 menit lamanya untuk mendapatkan jawaban.

Saat itu gw disadarkan bahwa gw bisa bertanya ke yang lain kalau mau mendapatkan tema itu,
tidak berarti gw harus berpikir sendirian.


So, people, we are not alone in this world. :)

"Solitude shows us what should be;
society shows us what we are."
(Robert Cecil)



+Lyrics of the day+
I'm gonna be the love that's gonna last
And be the one that got your back
Ain't nothing never that bad that we would be together
And though we both made our mistakes
And some we never wish we made
But we'll be okay if we just stay together
(Together by Ne-Yo)

0 issues: