Harry Potter tidak menghabiskan waktunya di Hogwarts lagi tahun ini.
Walau seharusnya ini adalah tahun terakhirnya,
hal yang jauh lebih besar dan berbahaya telah menantinya.

Lord Voldemort telah bangkit dan jelas menyatakan perang besar di dunia sihir.
Harry Potter adalah target utamanya.
Dia akan melakukan segalanya untuk membunuh Harry Potter.

Satu-satunya hal yang harus dilakukan Harry adalah menghancurkan Horcrux untuk mengalahkan Voldemort.
Masalahnya adalah dia tidak punya petunjuk apapun untuk menghancurkan 4 Horcrux tersisa.
Apakah dia akan berhasil bersama dua sahabatnya, Ronald Weasley dan Hermione Granger,
sementara dunia sihir terus berjatuhan korban?


Just watched this movie today with my little brother.
Buat yang belum tahu, akhir kisah petualangan Harry Potter ini memang dibagi menjadi dua bagian untuk memuaskan para fans dengan detil cerita yang diharapkan jauh lebih baik ketimbang 6 film pendahulunya.

Part I dirilis November 2010 sementara Part II menyusul bulan Juni 2011 walaupun syuting filmnya telah selesai.
HP7 akan menutup seri panjang film Harry Potter yang diangkat dari novel berjudul sama karangan J.K. Rowling.


Komentar gw ga banyak karena gw bingung juga harus ngomentarin apa.
Ada yang bilang film ini seperti film yang terlalu kelewat berbeda dengan buku,
ada yang bilang justru ini film terbaik ketimbang 6 film sebelumnya,
ada yang bilang biasa saja dan ga terlalu heboh-heboh amad.

Gw termasuk yang menganggap film ini standard.
Karena itulah gw ga memberikan komentar banyak.
Yang pasti gw merasa kalangan massa yang dulu mengantri untuk nonton Harry Potter menghilang mendadak.
Mungkin esensi menonton mendadak menghilang atau gimana, gw ga tau,
yang pasti ga butuh ngantri panjang2 keq yang dulu dilakukan oleh gw.


Since I'm a reader more than a watcher,
gw jauh lebih suka baca bukunya ketimbang sekedar filmnya.
Ok, gw suka special effectnya,
gw suka berbagai hal yang diwujudkan dari bukunya ke film,
tapi gw merasa ada yang hilang dan kurang banget dari film ini.

Unlike Narnia,
yang walaupun gw baca bukunya, gw lebih prefer filmnya justru.
Well, different stories, different opinions.


Spot some big differences in movie and book,
here they are,
block this white screen below~ :D

- No Fenrir Greyback here. Seharusnya dia pemimpin Snatcher dan berperan cukup banyak.
- Ada adegan Harry dan Hermione menari di dalam tenda; yang menurut gw ga penting sih.
- Peter Petrigrew should be dead, people, not stunned by Dobby.
- Kehilangan beberapa karakter yang muncul di buku tetapi tidak di film? Viktor Krum, Tonks' parents, Dedalus Diggle, Dean Thomas, Phineas Nigellus Black, etc.
- Grindelwald refused to give Voldemort any information about Elder Wand. He SHOULD BE. Tapi di film dia langsung memberitahukan Voldemort di mana tongkat itu berada.
- Adegan Dobby is going to death menurut gw dibuat terlalu sentimental, but it's okay, just personal opinion. Haha. No offense, people. :D


It's not a bad movie,
it's just not good enough for me though.
But watch it to see some magical moments! :D


+Lyrics of the day+
It's gonna make it hard to tell you that I'm leaving
Now that I know just how much you care
You finally gave me one good reason not to go
But staying here is my worst fear
(My Worst Fear by Rascal Flatts)

0 issues: