Friday, October 03, 2008

‡ Existence ‡


"As long as there are people who remember about me,

I've come to think that I want to be here."
- Watanuki Kimihiro, from xxxHolic


Apakah arti dari eksistensi manusia di dunia ini?


Sampai sekarang pertanyaan itu sering terngiang-ngiang di pikiran gw,
entah kepikiran dengan apa tujuan gw hidup di dunia ini,
apa sih arti keberadaan gw di dunia ini,
dan apa keperluan gw terus hidup di dunia ini.

Seringkali gw menepis semua pertanyaan-pertanyaan itu dengan rasa syukur akan gw bisa tetap bernafas hingga detik ini,
bisa terus mengenal berbagai orang yang berbeda dan memahami mereka,
dan bisa mengalami berbagai hal yang membuat gw menjadi seperti diri gw yang sekarang.

Tapi ketika pertanyaan akan eksistensi gw mulai muncul kembali,
gw terpikir untuk menemukan jawabannya namun kadang rasanya ingin banget meninggalkan pertanyaan itu tetap menjadi misteri hingga akhir hidup gw.

Quote yang gw sertakan di awal post ini cukup menyentak gw,
karena ketika gw ingat kembali,
ketika gw berpikir tentang arti keberadaan gw tuh apa untuk orang-orang di sekitar gw,
gw memikirkan kemungkinan apakah ketiadaan gw akan memberi dampak kepada mereka?

Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka memerlukan bantuan gw,
ketika seseorang mengucapkan sepatah kata "Trims",
ketika seseorang tertawa bersama dengan gw dan tersenyum ke gw,
gw merasakan arti eksistensi gw di dunia ini.

Gw dihadapkan dengan fakta bahwa gw gk hidup sendirian di dunia ini,
bahwa eksistensi gw mempengaruhi orang lain di dunia ini,
dan bahwa gw mampu menciptakan bukti eksistensi gw di dunia ini dengan baik ketika gw memberikan bantuan terbaik kepada setiap orang di hidup gw.

Ketika ada yang mau mengingat eksistensi gw di kehidupan ini,
gw merasa terberkati akannya dan gk bisa berhenti mengucapkan gratitudes untuk mereka,
lalu gw mulai memikirkan bagaimana eksistensi gw bisa membawa kebahagiaan bagi eksistensi mereka juga...


(jadi teringat dengan postingan gw yang sedikit banyak menurut gw ada hubungannya nih:
‡ We're not Only Belong to Ourselves ‡)


+Lyrics of the day+
涙を拭った後には
新しい自分に出逢える
すべてを失くしても 見つけられるものがあるから
消せない傷もいつか
私らしい誇りにできる

誰もが一人じゃないから笑ってまた強くなれる
だから迷う時は いつか見た空を思い出して
探していた答えは
夢みてたあの場所にある
(Found Me by
川村 ゆみ)

After I dry my tears
I will meet a new me
Even if I lose everything, there will always be something else I will find
That’s why one day I will be able to become proud
Of those irreversible wounds, just like I am of myself

No one is alone, just by smiling we can be strong again
That’s why when you find yourself lost, remember that beautiful sky you once saw
The answer that you have been searching for
Is in the place where your dreams were

0 issues: