Thursday, March 05, 2009

‡ Personal Empowerment ‡


Menggunakan Kata-Kata yang Menguatkan Ketika Kamu Berbicara Kepada Dirimu Sendiri

(baik ketika kamu berbicara keras ataupun perlahan)


Bagaimana kamu berbicara pada dirimu sendiri?

Apakah kamu menggunakan kata "tidak bisa", "tidak akan", "tidak perlu", "kenapa mencoba"?
Banyak yang melakukannya.

Apakah kamu menemukan bahwa apa yang kamu katakan akhirnya menjadi kenyataan?

Mengapa demikian?

Kamu tahu, otakmu bagaikan komputer yang kamu isi setiap hari.
Otakmu tidak akan selalu tahu mana yang nyata dan tidak sampai kamu memberitahukannya.

Contohnya:
Jika seseorang yang kamu cintai menyakitimu, kamu mungkin memberitahu dirimu sendiri bahwa semua orang yang mencintaimu akan menyakitimu juga.

Otakmu akan menyimpan informasi ini sebagai referensi,
itu adalah data,
sedikit angka nol dan satu dan tidak ada kolom yang bertanya "benar atau salah?"
Sekarang otakmu berpikir, berdasarkan apa yang kamu beritahukan,
bahwa semua orang yang kau cintai akan menyakitimu.


Bagaimana kamu berpikir kamu akan bereaksi ketika kamu disakiti lagi?

Benar!!

Sekarang bagaimana jika kita memberitahu otak kita:

"Okay, orang ini mungkin menyakiti hatiku - tapi ini hanyalah satu orang.
Aku dicintai dan memiliki banyak orang yang mencintai dalam hidupku yang tidak akan menyakitiku.
Aku tahu bahwa akan ada orang yang tepat datang ke dalam hidupku setiap saat.
Jika seseorang menyakitiku, aku akan memaafkan mereka dan mendoakan mereka dalam perjalanan mereka."

Kata-kata bisa menguatkan.

Aku bisa
Aku suka
Aku ingin
Aku akan
Aku harus
Aku adalah

Kita bisa mencapai tingkatan baru dalam hidup,
jika kita memberikan diri kita sendiri kata-kata yang menguatkan dan berlatih mengatakannya hingga menjadi kebiasaan.

I know first hand that it takes time.
And I also know that it's worth it.


Cobalah untuk seminggu.

Jika dirimu sendiri berkata, "Aku tidak bisa", ketika kamu tidak benar-benar berniat maka justru cobalah, "Aku bisa",
dan lihatlah bagaimana kamu berpikir dan merasa tentang dirimu sendiri.

Ingat, kata-kata yang kamu gunakan yang menguatkan dirimu akan memberikan dampak yang berkelanjutan,
jika hanya kamu berlatih dengannya dan menjadi sebuah kebiasaan (sikap berpola yang diikuti hingga menjadi sukarela).

Mereka bilang akan butuh 28 hari untuk menciptakan suatu kebiasaan.
Setelah seminggu, kamu akan melihat bahwa segalanya menjadi lebih mudah.
Itu adalah ketetapan pikiran dan kamu akan bise mengendalikan pikiranmu.

Jadilah proactive dan tidak reactive --
Berikan dirimu sendiri kata-kata yang bagus.

Dream big and empower yourself!
Believe you can and you will.



__________

Bacaan dari Afterhours Inspirational Stories ini untuk memberikan semangat kepada diri kita yang terpuruk,
yang merasa masalah kerap datang tapi tak terselesaikan,
yang berpikir dirinya telah tidak ada tujuan hidup.

Kata-kata itu punya kekuatan...
Seperti apa yang pernah gw bahas di postingan gw: ‡ How Important Are Words? ‡

Ingat, kamu adalah apa yang kamu pikirkan.


+Lyrics of the day+
It's time

I pray at the alter
I'm searching for answers
I Seek fulfilment.
I look to the cross there
Can you help me, now I ask you,
Can you rid me of the cross i bear

Moments feel like time has stod still in my contemplation
Reality crawls out from under, the store to plunder
Dark unearthly secrets from the past remain,
remain to haunt me, They aim to haunt me

In silence, I want,
It's silence I seek there,
In silence I find (there)

Growth in mind and body, I rest in time and space
I search for answers, I crave for knowledge
Holding on that's what we do here
Frozen are all the things that have gone wring
I seek forgiveness, I seek salvation

Empowerment
Empowerment
Empowerment (there)
Empowerment
(Empowerment by Marshall Law)

0 issues: