Monday, September 21, 2009

‡ Treasure the Moments ‡


Hari ini lagi mengingat banyak hal dari pagi.

Entah sih alasan yang jelas apa,
tapi lagi banyak kenangan yang terlintas di kepala gw...


Dulu ketika kita masih bayi,
yang terpikir di kepala kita mungkin hanya impian;
ingin masuk sekolah secepatnya dan memiliki banyak teman.

Saat akhirnya kita bersekolah,
kita mengenakan tas dan memasuki kelas TK kita,
bertemu dengan banyak orang baru.
Kita ingin segera menjadi anak SD yang lebih dewasa dan belajar banyak hal.

Ketika akhirnya kita menjajaki tingkatan SD,
kita melihat para anak SMP yang lebih tinggi, lebih keren, dan lebih bebas daripada kita.
Betapa inginnya kita menjadi seperti mereka.

Akhirnya kita menjadi murid SMP.
Mengenakan apa yang dulu kita lihat.
Melirik ke atas, kita melihat deretan murid SMA yang bersenang-senang dengan bebasnya.
Ingin sekali rasanya menjadi murid SMA.

Kemudian setelah 3 tahun menjajaki dunia SMP,
kita naik ke SMA.
Mengenakan seragam putih abu-abu dan akhirnya menanti saat masuk kuliah;
mengenakan pakaian bebas, dosen-dosen yang tidak mengekang,
peraturan yang tidak seketat saat di sekolah.

Setelahnya kita memasuki dunia kuliah.
Dunia yang lebih bebas.
Kadang melirik iri ke masa dulu yang sepertinya tidak perlu memikirkan masa depan.
Kadang melirik bingung kepada orang-orang dewasa yang memiliki banyak kesibukan.

Tapi bagaimanapun,
kita akan menjadi orang dewasa.


Dulu pas gw TK,
gw mau segera menjadi anak SD yang belajar jauh lebih banyak hal.

Saat sudah SD,
gw mau masuk SMP Bunda Hati Kudus,
sekolah yang cukup dikenal.
Gw mengenal banyak orang di sana,
termasuk sahabat gw: Agatha, Hilda, dan Livia.

Ketakutan gw yang pertama adalah saat lulus SMP,
terpisah dari mereka yang memilih SMA yang berbeda-beda.
Tapi tidak apa-apa,
masih dalam satu kota dan masih ada cara menghubungi satu sama lain.

Akhirnya gw masuk SMA Regina Pacis Jakarta.
Sekolah yang cukup jauh dari rumah gw.
Di sini gw mulai harus memikirkan jurusan apa yang bakal gw pilih untuk kuliah.
Ini penting.

Satu tahun, dua tahun, tiga tahun.
Gw segera menghadapi wisuda kelulusan SMA gw.
Mengenakan kebaya dan telah mantap memilih BiNus University.

Banyak yang memilih universitas luar negeri.
Hanya beberapa yang memilih jurusan dan universitas yang sama dengan gw.
Tapi entah kenapa,
rasanya tidak setakut dulu.
Mungkin karena dunia internet sudah bisa membantu kami saling berkomunikasi.

Tahun lalu gw resmi menjadi mahasiswi BiNus University,
mahasiswi jurusan Sistem Informasi.
Alasan gw memilih nih jurusan mungkin konyol:
permintaan orang tua.

Gw gk bisa memilih IT yang terkenal karena jurusan IPS saat SMA,
tapi mereka pengen gw masuk dunia komputer.
Gw dulu jujur mau masuk sastra.
Tapi gw mengikuti keinginan mereka,
mungkin masa depan lebih jelas x yah kalau masuk dunia komputer.

Sekarang gw masih tetap di jurusan SI,
di semester 1 berhasil meraih beasiswa dengan IP 3,9.
Semester 2 kemarin berhasil meraih IP 3,5.
Dan gw gk menyesal memilih jurusan ini.

Bulan September menjelang Oktober tahun lalu,
gw menjadi aktivis HIMSISFO.
Mencoba berpikir lebih dewasa detik demi detik.
Gw bukan anak kecil lagi.

Bulan Oktober, gw mengenal seseorang yang menghiasi hidup gw dengan lebih berwarna.
Dia menjadi sosok yang selalu menemani gw.
Bersama dengan Shandy dan Brenda yang jadi teman sepaket gw hingga kini sejak POM.

Mei mungkin menjadi akhir hubungan gw dengannya saat ini,
tapi kami baik-baik saja.
Banyak hal yang masih harus dipelajari,
banyak hal yang masih harus diubah untuk menjadi lebih baik.

Tahun ini gw resmi menjadi pengurus HIMSISFO.
Waktu berlalu dengan cepat.
Banyak hal yang baru gw pelajari dan gw mengerti sekarang.

Saat ini banyak hal yang harus gw pikirkan,
tapi gw gk boleh mengeluh dan menjadi lebih dewasa lagi.

Saat ini gw benar-benar menikmati kehidupan gw.
Banyak teman yang mendukung gw,
banyak yang ikut berbahagia dan bersama gw setiap saat.
Hidup gw saat ini menyenangkan.

Liburan di rumah,
mengerjakan beberapa tugas dan menikmati hiburan di TV.
Kuliah tinggal berangkat ke kampus,
bersenang-senang dan tertawa bersama serta sibuk bersama HIMSISFO-ers.

Senang, sedih, susah, bahagia,
semua gw rasakan...


Tapi terlintas,
suatu hari gw pasti bakalan menjadi alumni HIMSISFO.
Gw bakalan lulus dari BiNus,
mencari pekerjaan,
lalu sibuk sebagai orang dewasa.

Banyak yang udah berubah...
Dari zaman gw cuman kenal telepon rumah,
menjadi HP,
terus komputer...

Akhirnya internet membawa gw ke friendster,
akhirnya ke facebook,
ke twitter dan PLURK sekarang.
Sejumlah website lain serta aplikasi lain yang membentuk gw menjadi seperti sekarang.
Baik, buruk, segala hal terjadi dalam hidup gw selama 18 tahun ini...

Kehidupan yang benar-benar berbeda dengan sekarang.
Mungkin sedikit berlebihan mikir itu sekarang,
tapi itulah yang terlintas di benak gw sekarang;
jujur gw belom tau mau menjadi apa setelah lulus...


Jadi cuman pengen bilang:

You'll never know what will happen in the future.
Treasure these moments.
Treasure your family.
Treasure your friendship.
Treasure your love.

I love you all... :)


N.B.: Maaf kalau hari ini malah curhatan panjang. Haha. :D

Tapi gw mau ngasih sebuah lagu yang enak banget didengar...
Here you go!


+Lyrics of the day+
I could stay awake just to hear you breathing
Watch you smile while you are sleeping
Far away and dreaming
I could spend my life in this sweet surrender
I could stay lost in this moment forever
Well, every moment spent with you
Is a moment I treasure

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

Lying close to you
Feeling your heart beating
And I'm wondering what you're dreaming
Wondering if it's me you're seeing
Then I kiss your eyes and thank God we're together
And I just wanna stay with you
In this moment forever, forever and ever

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

I don't wanna miss one smile
I don't wanna miss one kiss
Well, I just wanna be with you
Right here with you, just like this
I just wanna hold you close
Feel your heart so close to mine
And stay here in this moment
For all the rest of time

Don't wanna close my eyes
Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
'Cause I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

I don't wanna close my eyes
I don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, babe
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you, babe
And I don't wanna miss a thing

Don't wanna close my eyes
Don't wanna fall asleep, yeah
I don't wanna miss a thing
(I Don't Wanna Miss A Thing by Aerosmith)

3 issues:

Shandy Liu said...

Asli,,, cerita kali ini bener"
TOP MARKOTOP ABIZZ
dari kisah kanak-kanak pengharapan menuju dewasa,
sampai kisah sekarang, semua begitu menyentuh...
Ngena banget dah ceritanya..
I'm agree, we don't know what will be in the future, but enjoy this moments, treasure this moments in memories...
Togetherness in Happiness...

Fredy Jingga said...

Nice Post Er...
Nothing can Erase the memory. :) ^^..

yang pasti life is learning..
learning is a gift that everyone have.. even when pain will be the teacher.. :P

Erlia Eleciel said...

@shandy, sebenarnya sih bukan cerita...
gw ngetik gk mke mikir lagi soalnya. Haha.

@jingga,
yap. satu hari = 1 bab pembelajaran. :D

Thanks for reading. :)