Sunday, September 07, 2008

‡ This Is Me ‡


Akhir-akhir ini kondisi dilemma gw mulai berkurang,

dan, thanks God, gw dah terlepas dari beban yang dulu selalu gw ocehkan ke mana2.
Sekarang gw rasanya free banget,
dan menurut gw, gw terlalu bodoh mikirin masalah kemarin2 itu.
(Don't ask me what is it.
Yang tau, diam sajah y.. Hehe)


By the way,
yang tengah dalam pikiran gw sekarang ini sih adalah masalah seleksi aktifis untuk masuk Himsisfo.

Gw dah banyak membaca saran dan bimbingan (cie ileh, bimbingan) dari para senior di Himsisfo lewat forum Himsisfo Maya.

(Masih belum ngerti?
Berarti belom join! Hehe)

Namun demikian, gw sendiri agak bingung masalah gw apa y...
Gw sama sekali gk bingung mau milih komisi 4,
sejak penjelasan pertama dan baca penjelasan masing2 komisi,
gw gk beranjak dari komisi 4;
nandain di form ajah gk mpe 3 detik langsung gw pilih komisi 4.

Pertanyaan gw ke-stuck kala orang bertanya, "Kenapa?"
Seperti halnya salah satu soal di form seleksi aktifis yang menanyakan apa motivasi gw masuk Himsisfo...

Yang masih belum gw jawab hingga detik ini.

Pasti gw isi,
gw belum menemukan kata-kata yang menggambarkan motivasi gw x y...
(Duh, aneh bet d gw...)

Yang sebenarnya agak membuat gw down adalah soal di mana gw dipertanyakan,
apakah pernah join dalam organisasi atau enggak.

Jawaban gw adalah kosong alias gk pernah.
Selain membuat gw jadi makin takut gk ngerti dunia organisasi dan belajar berorganisasi yang baik,
ini sebuah poin yang membuat gw agak minder.

Agak takut juga x kalau waktu interview ditanya2 hal yang gw gk ngerti sama sekali.

Tapi gw diyakinkan banyak hal dan segala yang penting adalah NIAT.

Selama gw punya NIAT dan sungguh2 mau bergabung dalam Himsisfo demi tujuan terbaik yang gw miliki,
gw harus percaya diri dan apapun langkah yang harus gw ambil nanti,
apapun cara yang harus gw lalui bwt lolos seleksi aktifis,
gw harus yakin gw bisa.

Gw melakukan dengan cara gw sendiri,
gw punya kemampuan dan potensi yang berbeda2 dengan orang lain,
makanya gw gk boleh bandingin diri gw sembarangan ama orang lain dan ngerasa down begitu ajah;
klo bisa gw perlu compare diri gw dan justru menjadikan kekurangan gw menjadi motivasi bwt mengembangkan diri.

Bwt semua temen2 yang jg lagi dalam masalah seperti gw,
especially bagi mereka yang mau ikut seleksi aktifis,
gw bukan pro dalam hal seperti ini,
gw sendiri jg bisa terjepit dalam keadaan dilemma,
tapi satu hal pasti...

Bagi mereka yang bingung dengan komisi mereka,
kalian sendiri yang mengambil keputusan,
bukan orang lain (ingat ini baik2!)
Orang lain hanya memberi saran dan masukan,
toh akhirnya lo ndiri yang bisa memutuskan.

Bagi mereka yang kurang percaya diri dan gk yakin (inilah masalah gw),
jangan menyerah sebelum mencoba;
jangan bilang enggak bisa sebelum memberanikan diri bwt melangkah maju;
jangan bilang kalian bakal terjatuh sebelum berdiri tegak.
Coba dan percaya bahwa kalian bisa kok.

Dan saran gw yang gw ikuti dari kata hati gw,
beserta saran para senior Himsisfo,
yang isi form itu jangan dikarang2,
jangan nyari kata2 muter2 yang menurut lo kedengeran keren atau sejenisnya;
jawab apa adanya;
jawab sesuai siapa diri kalian sendiri.


Be yourself and believe yourself.


Gw yakin Himsisfo menerima mereka yang menjadi diri mereka sendiri,
bukan yang bikin2 kepribadian biar klihatan cerdas dan keren.
(Maaph y, Himsisfo, gw sotoy.. Hehe
Tp thx bwt
advices dr para senior! ^^)

So gw jg tetep akan berjuang,
menjadi diri gw sendiri dan memberikan yang terbaik yang gw miliki...


Hey, this is me, right?


(highly recommended song,
download this song! ^^)


+Lyrics of the day+
This is real, this is me
I'm exactly where I'm supposed
To be now
Gonna let the light shine on me
Now I've found who I am
There's no way to hold it in
No more hiding who I want to be
This is me
(This Is Me, Camp Rock OST)

3 issues:

Shedtya said...

seeb,,mari kita berjuan bersama2 di himsisfo,,semoga kita berdua lolos yo hehe,,, ciayou

Anonymous said...

Hmm.. Kalo ngomong pernah ikud organisasi.. g jg pas SMA nda pernah koq.. keqna u memusingkan masalah yang harusnya ngak perlu dipusingin.. Ngak worth it bgt sh? :)
Dah, jalanin aj sebaik mungkin, show us real you..

Erlia Eleciel said...

shedtya, yuk berjuang bersama sebisa kita. hehe.

weks,
nge-jleb bener kata2 kk esca.. haha.
Khan namanya org nervous.. =.=
tp thanks.. hoho.

I will, just wait for the time!!
(dah kek premiere film ajeh..)