Wednesday, December 31, 2008

‡ Mirror, Mirror on the Wall ‡


Ketika kulihat ke dalam cermin tampak seorang pahlawan.

Tiada yang kupikir selain tetap hidup.

Baiklah, itu tidak benar karena makin parah kanker yang kuderita,
makin banyak harapan dan mimpi yang kuhadirkan.

Ketika kulihat ke dalam cermin selama masa sakitku,
aku bukan orang botak yang menatap balik ke arahku.
Aku tak mengenali diri sendiri.

Tubuhku jatuh terpuruk,
tapi takkan kubiarkan jiwaku melayang.

Orang bereaksi sesuai yang tampak dariku.

Aku benci rasa kasihan yang tampak pada mata mereka karena itu membuatku takut.

Tubuh akan kembali ke asalnya,
tetapi jiwaku telah sampai ke tingkat kesempurnaan sebagai pemenang.


Kini kurayakan
Hari-hari dengan rambut acak-acakan
Alis mata yang tak beraturan
Kaki-kaki dengan bekas luka pisau cukur yang membekas

Aku merayakan
Lezatnya aroma mentega kacang dan cokelat
Air jeruk manis lewat sedotan
Hamburger berlemak dengan daging babi.

Aku merayakan
Anak-anak yang menjerit
Berteriak dan bertengkar
Musik yang gaduh dan anjing menyalak.

Aku merayakan
Membuat rencana
Bermimpi
Harapan tentang masa depan.

Aku merayakan hidup ini.

(Karen Klosterman)

__________

Puisi dari Chicken Soup for the Unsinkable Soul ini menjadi postingan terakhir gw di tahun ini.

Bersama dengan menutup tahun 2008 yang akan berakhir hari ini dan kita akan memulai lembaran tahun yang baru,
marilah kita melakukan apa yang tertulis di kalimat terakhir puisi di atas:

"Aku merayakan hidup ini."

Di sini, gw ingin menghaturkan rasa terima kasih gw sepanjang tahun 2008 ini.

Januari, awal tahun 2008,
gw memulai awal tahun masih di bangku SMA Regina Pacis Jakarta.

Februari,
masa-masa try out yang menyibukkan dimulai.

Maret,
waktu mendekati UAN datang.

April,
UAN dan UAS berada di depan mata.

Mei,
kesibukan yearbook, wisuda, dan hal-hal lain menjelang kelulusan melanda.

Juni,
kelulusan dibacakan dan liburan pun dimulai.
Thanks for the moments in my senior high school.

Juli,
bulan liburan; masa transisi dari SMA ke universitas.

Agustus,
POM mulai dirasakan oleh gw di BiNus.
Thanks for the moments in ABN09.

September,
mulailah masa-masa kuliah gw dan kenallah gw dengan HIMSISFO.
Thanks for the moments in 01PLM; we still going on with this class.

Oktober,
lulus seleksi aktifis, LDKK HIMSISFO, and a lot more.
Thanks for Moe for your special care officially since this month;
we will going on better.

November,
UAS datang,
gw bergabung sebagai koor di RaKer HIMSISFO,
kesibukan kuliah dan masa-masa sebagai aktifis HIMSISFO gw nikmati.
Thanks for the moments in HIMSISFO;
we still going on together.


Desember,
kembali bersyukurlah gw menyanjung bulan terakhir tahun ini,
siap menjajaki tahun yang baru bersama masa-masa yang baru.


Gw gk tau hidup bagaimana yang dilalui masing-masing orang;
mungkin ini adalah tahun yang sangat berat baginya,
mungkin tahun yang paling membahagiakan baginya,
atau tahun yang biasa saja baginya.


But be grateful... You're still alive.


Thanks for God,
thanks for life,
thanks for time,
thanks for my family,
thanks for all of my frends,
and thanks for Carter
.


Live on, Live your Life.


+Lyrics of the day+
Don't let no small frustration,
Ever bring you down (No, no, no, no),
Just take a situation,
And turn it all around.

With a new attitude everything can change,
Make it how you want it to be,
Staying mad, why do that, Give yourself a break,
Laugh about it and you'll see!

Life's what you make it,
So let's make it rock,
Life's what you make it,
So come on, come on, (Everybody Now)!

Let's celebrate it,
Join in everyone,
You decide,
Cause life's What you make it

Life is what you make it!
(Life's What You Make It by Hannah Montana)

0 issues: