Tuesday, June 24, 2008

‡ Living Heart, Fruits Basket ‡


Gila....

Gw ngantuk banget.
Padahal kemarin tuh gw pengen tidur siang, eh, gk jadi.
Pengen tidur lebih cepet, jam 9, eh, keterusan mpe jam 5 pagi.
Trus skrg jam 11 udh mesti bangun.
Ke laut!!!

NGANTUK!!!
duh...
72 jam terakhir gw cuman tidur 22 jam...

Manusia kalau kurang tidur emang jadi lebih mudah marah,
mata pengen nutup ajah,
badan pegel2,
dan yang pasti konsentrasi berkurang!!!
Gw ngetik ajah drtd banyak yg error. ckckck.

Let's talk about another stuff!
Seperti gw tulis kemarin, gw lg dalam tahap membaca ulang Fruits Basket.
(Once again, it's highly recommended by me!)

Banyak banget quotes dari Fruits Basket yang menurut gw bagus.
Kalau emang penasaran, just click here.

Oh iya, gw crita singkat dulu d tentang apa Fruits Basket itu...

Honda Tohru baru saja kehilangan ibunya yang meninggal dalam kecelakaan. Ia berusaha untuk hidup sendirian hanya di sebuah tenda. Singkatnya, karena badai yang terjadi, Tohru akhirnya tinggal bersama dengan Sohma Yuki, teman sekelasnya yang disebut "Pangeran", dan sepupunya yang bernama Sohma Shigure.
Keributan muncul kembali ketika pemuda berambut jingga menyerang Yuki. Pemuda yang ternyata bernama Sohma Kyo ini ditahan oleh Tohru karena Tohru tidak ingin mereka berkelahi. Ketika Tohru menahannya dengan memeluknya, Kyo menghilang dan berubah menjadi kucing!
Karena terkejut, Tohru pun menabrak Yuki dan Shigure, menyebabkan Yuki berubah menjadi seekor tikus sementara Shigure menjadi seekor anjing.
Ternyata mereka adalah bagian dari keluarga Sohma yang menerima kutukan jyuunishi atau istilah gampangnya 12 shio. Karena didasarkan pada legenda di mana Kaisar Langit mengadakan pesta dan 12 shio yang pertama datang dipilih menjadi 12 shio, di mana kucing ditipu oleh tikus sehingga ia tidak datang pada hari pesta diadakan, selain 12 shio, shio kucing (yaitu Kyo) juga ada.
Dari situlah kehidupan Tohru mulai semakin kompleks.


Intinya begitu! =)
Masing2 karakter digarap dengan sangat baik; masing2 punya masa lalu yang kelam, punya masalah yang berbeda2.
Walau berbeda dan penuh fantasi, Fruits Basket mengajarkan kita tentang hidup.

Satu dari favorit gw adalah yang lagi gw tulis di shoutout friendster gw:

As long as you live, things will keep happening!
As long as you're alive, wishes will keep being made!

That's a really good quote.
Gw setuju banget ama kata-kata yang dilontarkan Tohru itu.

Ada sih orang yang berpikir lebih baik tidak hidup di dunia ini,
seolah2 ia tidak dibutuhkan di dunia ini.
Tapi kalau kita mati, y hanya itu saja, gk ada yang bisa kita perbuat.
But when we're alive, we can change something, can't we?

Berharap dan mengucapkan permintaan itu umum kok bwt manusia.
Karena manusia terus berharap demi keinginannya, dunia ini terus berjalan kan? (",)

0 issues: