Saturday, August 29, 2009

‡ The Cave ‡


Alkisah, ada sebuah gua jauh di bawah tanah,
tersembunyi dari pandangan.
Hua itu terletak sangat jauh di dalam bumi sehingga cahaya tidak dapat menyentuhnya.
Gua itu tidak pernah melihat cahaya.
Cahaya tidak mempunyai arti bagi gua itu,
bahkan tak dapat membayangkan bagaimana rupa cahaya itu.

Sampai suatu hari matahari mengirim undangan kepada gua untuk naik ke atas dan bertemu dengannya.

Gua itu memenuhi undangan dari matahari.
Sesampainya dia di permukaan bumi,
betapa terkejut dan terpukaunya dia dengan keberadaan matahari.
Tidak pernah sebelumnya di dalam hidupnya ia melihat matahari,
terpesona dengan pengalaman pertamanya itu.

Merasa berhutang budi terhadap kebaikan hati sang matahari,
gua itu merasa perlu mengundang matahari ke tempatnya;
tempatnya yang selalu gelap dan matahari tidak pernah melihat kegelapan.

Matahari datang suatu hari,
memenuhi undangan dari si gua.
Matahari diantar masuk ke dalam gua.

Matahari sangatlah penasaran dengan kegelapan yang dimaksud,
tetapi kegelapan yang dimaksud tidak dapat ditemukannya.
Kemudian ia bertanya kepada si gua,
"Di mana kegelapan itu berada?"

__________

Dikutip dari One Hundred Wisdom Stories from around the World,
kali ini kisahnya singkat ajah.
Udah lama juga gw gk ngutip dari buku yang menarik ini. Haha.

Kisahnya sederhana ajah sih,
tentang bagaimana kegelapan mengenali cahaya yang begitu bersinar.
Yap, sang gua terpukau dengan cahaya yang ia lihat.

Tetapi ketika sang Matahari ingin mengetahui apakah dan bagaimanakah kegelapan itu,
kegelapan itu sirna oleh cahayanya.

Makna yang gw tangkap?
Kegelapan akan kalah oleh cahaya.
Itu ajah sih sepertinya. Haha.

Dan bagaimana kita mau mengalahkan kegelapan yang ada dengan cahaya kita,
semuanya tergantung kepada kita. :)


+Lyrics of the day+
Freely you gave it all for us
Surrendered your life upon that cross
Great is your love
Poured out for all
This is our God

Lifted on high from death to life
Forever our God is glorified
Sovereign king
Rescued the world
This is our God
(This Is Our God by Hillsong)

0 issues: