Wednesday, August 05, 2009

‡ Enjoy Your Work ‡


Dalam dunia ideal, Anda hanya perlu melakukan hal yang dicintai untuk dilakukan,
namun kenyataannya dalam kehidupan kadang-kadang jauh dari ideal,
dan hal ini memaksa anda untuk berurusan dengan hal-hal yang Anda tidak sukai atau mungkin tidak sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mencapai suatu kesuksesan orang harus mampu melakukan dengan baik pada hal yang tidak disukai dan hal ini adalah penting untuk kesuksesan pribadi orang tersebut,
konsisten sebagai kinerja membuat Anda lebih menonjol dari rekan-rekan.
Sebenarnya tinggal bagaimana Anda memotivasi diri sendiri untuk dapat tidak hanya melalui atau melakukan suatu pekerjaan yang tidak Anda sukai itu,
tapi benar-benar menemukan beberapa kenikmatan dalam proses.
Karena ingat, Anda akan lebih memiliki performa baik jika Anda menikmati apa yang Anda lakukan.

Beberapa hal yang Anda dapat lakukan dalam menikmati sesuatu pekerjaan yang tidak Anda sukai:

1. Melihat manfaat jangka panjang -
Jauhkan mata Anda pada masa depan, dan bagaimana kegiatan ini dapat bermanfaat nanti.

2. Menemukan apa yang Anda dapat belajar dari hal tersebut,
selalu ada sesuatu yang Anda dapat belajar dari setiap situasi.
Jika Anda benar-benar tidak dapat berpikir apapun,
setidaknya dapat memberi manfaat Anda untuk tetap yang merupakan pelajaran berharga dalam melakukan hal tersebut.

3. Anggap saja apa yang Anda lakukan adalah hal tepat bagi Anda.

4. Menikmati interaksi dengan orang lain.

5. Berpikir dan mengatakan sesuatu yang positif.
Fokus pada berpikir positif dan berkata, sebenarnya hal ini adalah suatu kesempatan besar untuk Anda menimba pengalaman dan belajar,
atau berapa banyak Anda menikmati orang-orang yang bekerja dengan Anda.


Memiliki sikap positif adalah sama pentingnya ketika datang untuk mengoptimalkan dan menjaga kesehatan Anda.
Memilih untuk menjadi bahagia adalah sangat mudah untuk mengatakan,
namun mungkin sulit untuk dipraktikkan di dunia nyata.
Namun demikian, manfaat untuk kesehatan Anda - baik fisik dan mental - sangat nyata,
tetapi akan memakan waktu beberapa upaya menuju ke sana.

Jika Anda berjuang dengan sikap negatif,
salah satu yang terbaik dan paling efektif dalam perawatan yang Anda inginkan - dengan Emotional Freedom Technique -
tiada kaitannya dengan satu pil obat-dan semuanya harus dilakukan dengan mengeluarkan atau menyebabkan alasan mengapa Anda mungkin diri sendiri dengan membatasi kepercayaan.
Jadi nikmati suatu hal yang tidak Anda sukai dan jadikan hal tersebut sebagai peluang yang besar.

__________

Dikutip dari Bunga Kehidupan,
mungkin postingan gw hari ini masih ada hubungannya kali y ama yang kemarin. Haha.
Hanya mau mengingatkan kepada semua orang yang membaca,
bahwa ketika kita menikmati pekerjaan kita,
hasil pekerjaan itu akan lebih baik. :)


Share sedikit ajah sih,
dulu ketika gw masuk HIMSISFO masih awal-awal,
gw menganggap semua pekerjaan yang gw terima itu y gk lebih dari pekerjaan.
Done means done.
Kerjakan dan selesaikan; gk lebih dari itu.

Intinya, gw gk menikmati pekerjaan itu.
Mungkin bisa disebut gw malah menganggapnya beban.
Yang ada malah bekerja setengah-setengah loh.

Dan sekarang, lebih tepatnya kalau kasih contoh,
kemarin ketika gw menjadi MC,
gw menikmati segalanya: latihan, rapat, naik ke atas panggung, evaluasi.

Mungkin kalau disambungkan dengan postingan di atas,
kita memang harus melihat manfaat jangka panjangnya:
dengan gw menjadi MC, jelas kemampuan public speaking gw bertambah.
Hal ini jelas membantu.

Gw juga menemukan hal yang bisa gw pelajari di sini:
belajar berbicara di depan umum,
belajar bekerja sama dan mengatur koordinasi yang baik dengan orang lain,
dan belajar berinteraksi dengan penonton yang tidak gw kenal.

Menjadi MC di depan banyak orang mungkin terdengar menakutkan,
itu dulu yang pertama kali gw pikirkan juga.
Tapi gw dipilih dan diberi kesempatan,
kenapa tidak?
I try because I think it's right chance for me.

Seperti yang tadi gw ungkapkan, jelas gw menikmati interaksi dengan orang lain.
Menikmati jadi MC dengan orang lain yang belum pernah jadi partner gw,
menikmati diri gw yang semakin akrab dengan yang lainnya.

Nah, yang manfaat kelima ini perlu diingat semua orang sih.
Berpikirlah tentang hal yang positif:
ini kesempatan kita untuk mencoba dan menjadi lebih baik.


Oke, pekerjaan memang harus ditanggapi serius,
memang harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan penuh dengan konsekuensi,
tapi kita harus ingat,
pekerjaan itu BUKAN hukuman.

Enjoy your work. :)


"Respect your fellow human being,
treat them fairly,
disagree with them honestly,
enjoy their friendship,
explore your thoughts about one another candidly,
work together for a common goal and help one another achieve it."

(Bill Bradley)



+Lyrics of the day+
Luangkan waktumu
Nikmati hari-harimu
Menjelajahi waktu, jejakilah langkahmu
Bersama kita slalu hadirkan yang terbaru
Bersama suzuki, bersama Suzuki
So just enjoy your life
(Enjoy Your Life by Ungu)

0 issues: