Thursday, January 29, 2009

‡ A Discuss About Friendship ‡


Postingan gw kali ini adalah tentang sahabat.


Kemarin gw sempat mendiskusikan tentang teman dan sahabat.
Bahwa teman itu datang dan pergi,
hanya sahabat lah yang tetap tinggal.

Keputusan yang gw ambil dari diskusi kemarin adalah bahwa sahabat bukan sesuatu hal yang ditentukan oleh waktu;
bukan oleh lamanya persahabatan terjalin,
bukan juga tentang seberapa sering komunikasi di antara mereka.

Terkadang mungkin kita menyebut salah satu teman kita sebagai sahabat,
walau belum tentu teman kita tersebut menganggap kita sebagai sahabat.

Sedih dan menyakitkan memang;
menyayangi seseorang lebih dari biasanya tapi tidak diberikan hal yang sama.

Tetapi menurut gw pribadi,
bahwa gw punya kemampuan menganggap orang sebagai sahabat itu sudah luar biasa.
Kenyataan bahwa gw akan menghargainya sebagai sahabat sedemikian rupa itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi gw;
tidak apa-apa dia tidak menganggap gw sebagai sahabat...
walau tentunya akan jauh lebih menyenangkan kalau gw dianggap sahabat olehnya.

Sahabat tidak dibatasi oleh umur...
Seorang ayah pun bisa menjadi sahabat bagi anaknya.

Sahabat tidak ditentukan oleh usia persahabatan...
Saling mengenal selama satu minggu saja pun bisa menjalin persahabatan yang akrab.

Sahabat tidak diikat oleh status...
Darimana pun asalnya, bagaimanapun keluarganya, sahabat dikenal oleh hati,
bukan dari uang dan perbedaannya dengan kita.


Berbahagialah yang memiliki sahabat dan syukurilah mereka ada untukmu.
Bagi yang merasa tidak memiliki sahabat,
mungkin sebenarnya ada yang mengenangmu sebagai sahabat (seperti halnya dirimu),
hanya saja kamu tidak tahu.


Thanks for Adit & Nick ... my treasured friends that know me as myself and act as you guys are.

Thanks for Agatha & Hilda & Livia ... my best friends that still with me until this time with our bonds as we are.

Thanks for Carter ... my beloved friend; you're a best friend for me as well.


"If you're alone, I'll be your shadow.
If you want to cry, I'll be your shoulder.
If you want a hug, I'll be your pillow.
If you need to be happy, I'll be your smile.
But anytime you need a friend, I'll just be me."


+Lyrics of the day+
If you're lonely And need a friend
And troubles seem like They never end
Just remember To keep the faith
And love will be there To light the way

When the shadows are closing in And your spirit diminishing
Just remember You're not alone
And love will be there To guide you home

If you just believe in me
I will love you endlessly
Take my hand
Take me into your heart
I'll be there forever baby
I won't let go
I'll never let go

Anytime you need a friend
I will be here
You'll never be alone again
So don't you fear
Even if you're miles away
I'm by your side
So don't you ever be lonely
Love will make it alright
(Anytime You Need A Friend by Mariah Carey)

0 issues: