Sebuah pesan yang seharusnya dibaca setiaap orang dewasa,

karena anak-anak melihatmu dan melakukan apa yang kau lakukan,
bukan yang kau katakan.


Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu menggantungkan lukisan pertamaku di kulkas,
dan aku segera ingin melukis yang lain lagi.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu memberi makan seekor kucing liar,
dan aku belajar bahwa ternyata baik menyayangi hewan.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu membuat kue favoritku untukku,
dan aku belajar bahwa hal kecil bisa menjadi sesuatu yang spesial dalam hidup.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku mendengarkanmu mengucapkan doa,
dan aku tahu bahwa ada Tuhan yang selalu bisa aku ajak bicara dan aku belajar untuk mempercayai Tuhan.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu membuat makanan dan memberikannya untuk seorang teman yang sedang sakit,
dan aku belajar bahwa kita semua perlu membantu memperhatikan sesama.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu meluangkan waktu dan uangmu untuk menolong orang yang tidak memiliki apapun,
dan aku belajar bahwa seseorang yang memiliki sesuatu seharusnya memberi kepada mereka yang tidak memiliki.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu merawat rumah kita dan setiap orang yang tinggal di rumah,
dan aku belajar untuk menjaga apa yang telah diberikan untuk kita.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihat bagaimana kau memegang kewajibanmu,
bahkan ketika kau sedang tidak sehat,
dan aku belajar bahwa aku harus menjadi bertanggung jawab ketika aku tumbuh dewasa.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihat air mata dari matamu,
dan aku belajar bahwa terkadang akan ada hal yang menyakitkan,
tapi tidak apa jika ingin menangis.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu memperhatikanku,
dan aku ingin menjadi segalanya yang kubisa.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku belajar bahwa banyak pelajaran tentang hidup yang perlu kuketahui untuk menjadi seseorang yang baik dan produktif ketika aku tumbuh dewasa.

Ketika kau berpikir aku tidak melihat,
aku melihatmu dan ingin berkata,
"Terima kasih untuk segala hal yang kulihat ketika kau berpikir aku tidak melihat."

__________

Satu lagi bacaan dari Afterhours Inspirational Story tentang kehidupan ini gw pilih karena judulnya yang menurut gw cukup menarik.

Benarlah bahwa apa yang kita lakukan mempengaruhi tindakan orang lain.
Sesuatu yang kita anggap biasa-biasa saja,
sesuatu yang kita anggap tidaklah spesial,
sesuatu yang kita anggap bukan sesuatu yang luar biasa,
tetapi tindakan sekecil apapun punya pengaruh.

Bagi para orang tua,
banyak yang mungkin menasehati anaknya dengan jutaan kata agar mereka melakukan apa yang mereka harapkan.
Tetapi tahukah bahwa anak melakukan apa yang dilakukan orang tua mereka?

Bagi para remaja,
banyak yang mungkin menjadi tempat curhat sahabat dan memberikan untaian kata yang demikian indah demi kebaikan mereka.
Tetapi tahukah hal buruk yang kita lakukan mungkin juga akan ditiru mereka.

Suatu tindakan baik akan mengajarkan secara tidak langsung kepada orang lain;
walau kita berpikir cukup kita saja yang tahu,
siapa yang tahu bahwa akan ada orang lain yang melihat tindakan kita dan mempelajari sesuatu darinya.

Lakukan hal baik untuk mengajarkan kepada yang lain,
bahwa sangatlah penting menjadi baik untuk kebaikan orang lain pula. =)


"LITTLE EYES SEE A LOT.
Each of us, parent or friend,
influence the life of a child.

How will you touch the life of someone today?"


+Lyrics of the day+
You live you learn
You love you learn
You cry you learn
You lose you learn
You bleed you learn
You scream you learn

You grieve you learn
You choke you learn
You laugh you learn
You choose you learn
You pray you learn
You ask you learn
You live you learn
(You Learn by Alanis Morisette)

0 issues: