Sunday, July 26, 2009

‡ We Can or We Can't ‡


Hari ini agak bingung mau posting apa di sini.

Terus teringat sepenggal bagian sharing gw kemarin di EXPO HIMSISFO. :)

Kemarin itu gw sharing banyak hal dengan BiNusian 2013 (dari ABN09 tepatnya... ABN gw dulu dan bahkan salah satu mentornya sama dengan mentor gw dulu. Hehe)

Terus sampai di bagian kalau mereka itu berpikir kalau setelah kuliah dan masuk HIMSISFO,
mereka bakalan berhadapan dengan tugas dan pekerjaan menumpuk yang tidak bakal bisa mereka handle.

Terus gw kan ditemani oleh William tuh, Koordinator Komisi 2 Kepengurusan 2008/2009,
dia bilang kalau dia belajar bahwa kita dipaksa untuk bisa.
Bukannya terpaksa lohhh.. Beda. Hehe.

Dalam definisi ini,
kita tuh bisa hanya karena sudah di-mind set gk bisa,
y akhirnya kita gk bisa.


Perumpamaan yang gw kasih kemarin itu misalnya kita lari tuh lambat,
tapi kalau tiba-tiba dikejar anjing,
pasti lari kita bisa cepat.
Berarti sebenarnya kita bisa tetapi sudah berpikiran tidak bisa terlebih dahulu...

Akan ada suatu situasi yang memaksa kita harus bisa,
tetapi bukan situasi yang membuat kita terpaksa.
Gw belajar banyak hal yang dulu gw pikir gk bisa sebelum masuk HIMSISFO,
padahal ketika gw ditunjuk untuk melakukannya,
ternyata gw bisa loh.


Pikiran 'bisa' dan 'tidak bisa' itu memang berasal dari pemikiran kita.
Kalau mind set kita sudah takut karena tidak bisa,
y sulit untuk akhirnya bisa melakukannya. :)

Jangan berpikir 'tidak bisa' sebelum mencoba,
karena walaupun kita tidaklah sempurna,
kita belajar untuk menjadi lebih baik lagi. :)


"If you think you can do a thing or think you can't do a thing,
you're right."
(Henry Ford)



+Lyrics of the day+
I know I can
Be what I wanna be
If I work hard at it
I'll be where I wanna be
(I Can by Nas)

0 issues: