Friday, November 28, 2008

‡ A Letter from God ‡


Saat kau bangun di pagi hari,
Aku memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada-Ku,
walau hanya sepatah kata,
meminta pendapat-Ku atau bersyukur kepada-Ku atas suatu hal indah yang terjadi dalam hidupmu kemarin.

Tetapi, Aku melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk bekerja.
Aku kembali menanti.

Saat engkau sedang bersiap, Aku tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapa-Ku;
tetapi engkau terlalu sibuk.


Di satu tempat engkau duduk di sebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apapun.
Kemudian Aku melihat engkau menggerakkan kakimu.

Aku pikir engkau ingin berbicara kepada-Ku;
tetapi engkau berlari ke telpon dan menelpon seseorang teman untuk mendengarkan gosip atau cerita terbaru.


Aku melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan Aku menanti dengan sabar sepanjang hari.
Dengan kegiatanmu, Aku pikir engkau terlalu sibuk untuk mengucapkan sesuatu kepada-Ku.

Sebelum makan siang Aku melihatmu memandang ke sekeliling;
mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepada-Ku,
itulah sebabnya kenapa engkau tidak mengawalinya dengan doa.

Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat beberapa temanmu berbicara kepada-Ku dengan lembut sebelum mereka makan,
tetapi engkau tidak melakukannya.

Tidak apa-apa!


Masih ada waktu yang tersisa,
dan Aku berharap engkau akan berbicara kepada-Ku,
meskipun saat engkau pulang ke rumah kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan.

Setelah beberapa hal selesai engkau kerjakan,
engkau menyalakan televisi,
aku tidak tahu apakah kau suka menonton televisi atau tidak,
hanya saja engkau selalu ke sana dan menghabiskan banyak waktu setiap hari di depannya,
tanpa memikirkan apa pun hanya menikmati acara yang ditampilkan.

Kembali aku menanti dengan sabar saat engkau menonton TV dan menikmati makananmu tetapi kembali kau tidak berbicara kepada-Ku.


Saat tidur Ku-pikir kau merasa terlalu lelah setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu,
kau melompat ke tempat tidur dan tertidur tak lama kemudian.

Tidak apa-apa,
karena mungkin engkau tidak menyadari bahwa Aku selalu hadir untukmu.

Aku telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
Aku bahkan ingin mengajarkanmu bagaimana bersabar terhadap orang lain.
Aku sangat mengasihimu,
setiap hari Aku menantikan sepatah kata, doa atau pikiran serta syukur dari hatimu.


Baiklah...
engkau akan bangun kembali dan kembali Aku akan menanti dengan penuh kasih bahwa esok pagi kau akan memberiku sedikit waktu.


Semoga hari-harimu menyenangkan.

dari Tuhan yang selalu menjaga.

__________

A Letter from God yang berarti Surat dari Tuhan ini adalah sebuah surat yang gw temukan di internet, dan gw ambil dari sini.

Andaikan kita yang mendapatkan surat singkat tersebut,
apakah yang terlintas di pikiran kita?

Pribadi, gw langsung berpikir bahwa benarlah kadang kita tidak menyisihkan waktu sejenak untuk Tuhan lewat doa;
jangankan lewat doa, terpikir untuk berbicara pada Tuhan sedetik pun mungkin tidak.

Dunia seolah menciptakan siklus kehidupan manusia yang luar biasa sibuk tanpa waktu untuk meluangkan diri bagi Tuhan,
tapi faktanya bukan dunia yang menciptakan itu;
manusia sendiri yang memasang mind set bahwa mereka terlalu sibuk untuk menyempatkan diri berbicara pada Tuhan.

Sekadar ucapan syukur bisa menikmati pagi,
selintas ucapan terima kasih karena bisa menikmati makanan untuk disantap,
sejenak ucapan penuh kebahagiaan untuk hari yang telah dilalui;
sesederhana itu namun kita tak membiarkan sedetik pun waktu luang kita untuk itu.

Sempatkanlah dalam sehari waktu kita untuk mensyukuri hidup kita;
Tuhan tetap bersabar menanti kita berbicara dengannya...

...Dia sangat sabar dan menyayangi kita setiap saat...


"Every happening, great and small, is a parable whereby God speaks to us, and the art of life is to get the message."
(Malcolm Muggeridge)


+Lyrics of the day+
Did You rise the sun for me?
Or paint a million stars that I might know Your majesty?
Is Your voice upon the wind?
Is everything I've known marked with my maker's fingerprints?

Can I feel You in the rain?
Abandon all I am to have You
Capture me again
Let the earth resound with praise
Can You hear as all creation lives
To glorify your name?

Breathe on me
Let me see Your face
Ever I will seek You

'Cause all You are, is all I want, always
Draw me close in Your arms
Oh, God, I wanna be with You
Oh, with you
(Always by Hillsong United)

0 issues: