Wednesday, April 15, 2009

‡ Life Management ‡


Ehem, ehem,

maaf yah kemarin gk ada postingan,
jadi gw menebus postingan kemarin hari ini d.. Hehe.

Topik hari ini adalah manajemen.
Enggak kok, walau gw ada mata kuliah manajemen,
ini bukan sebuah mata kuliah yang mau gw bahas. =p

Life Management yang gw maksud mencakup Stress Management, Time Management, Anger Management, dan segala hal lainnya.

Sedang berpikir,
tampaknya gw kurang pintar dalam mengelola kehidupan gw ini dengan seimbang dan baik.
Ada ajah masalah yang di luar lingkup menjadi pertimbangan di mana-mana,
padahal harusnya gw bisa secara profesional membagi waktu dengan baik.

Lagi belajar sih;
tapi ternyata fakta membuktikan time management gw di semester 1 lalu jauh lebih baik daripada sekarang.
Humm, apakah kadar kerajinan gw dah turun jauh y? Wkwk.

Gw jadi lebih sering bekerja mepet deadline,
menumpuk tugas,
terlalu menyepelekan segala hal.
Mungkin perlu sih ngebuat to-do-list bwt ngebantu semua tugas-tugas gw.

Lagi memikirkan solusi yang terbaik nih.
Banyak sih masalah yang berlalu lalang di benak gw ini,
dan gw kadang-kadang menjadi lebih sensitif, perasa, sekaligus emosional dalam menghadapi semuanya.

Kalau ada yang punya solusinya, mohon bantuannya yah.. Hehe.
Sekarang gw cuman pengen menuntaskan semua tugas-tugas gw secepatnya biar bisa bantu-bantu yang lain sebisanya.

Yang tersisa adalah:
- Pengantar Bisnis (2 nomor kosong, di-print)
- Pengembangan Sistem Informasi (Cari contoh Diagram UML, deadline setelah UTS)
- Pengembangan Sistem Informasi (Praktek, Proyek)
- Kepemimpinan (Deadline 11 Mei 2009, Kerja Kelompok)
- Algoritma (Teori Tugas OFC, Praktek TM)

Dari sisi HIMSISFO, masih ada event yang menanti,
gw harus tetep semangat.
Dari sisi kehidupan gw sendiri, entah keluarga atau lingkungan,
gw gk boleh kalah dengan diri gw sendiri.

Semoga gw bisa mengatur perasaan gw dan gk melibatkannya dalam pekerjaan.
Be professional!
Moga-moga bisa d.. Haha.

Yah, yang penting tabah dan sabar dulu,
kalau bisa melalui semua ini,
gw mendapat pengalaman baru dan harus menjadi lebih baik lagi. =)

Pengalaman adalah guru terbaik,
tetapi hanya ketika kita menjadi murid yang baik pula.



Hereby, I give you a poem after this post...

0 issues: