Wednesday, April 29, 2009

‡ I Want To... But I Can't ‡


Hari ini bukan
scheduled post...
Hari ini pengen mencurahkan apa yang lagi terpikirkan di benak yang tadi siang dipenuhi algoritma.. Haha.

Ada beberapa hal yang pengen gw utarakan hari ini.
Entah sepanjang apa kalau diperinci. =p

First of all, lagi memikirkan arti keberadaan gw di tengah kehidupan yang lagi lalu lalang.
Memikirkan bagaimana sih gw di mata orang lain.
Memikirkan 'kegunaan' gw bagi orang lain.

I want to be useful, but I can't.
Yah, menurut gw sih gw gk cukup berguna.
Entah ini pikiran naif atau tidak,
gw pengen banget orang-orang senang dengan bantuan gw.

Sempat terlintas, gw cari perhatian banget,
segitu pengen eksisnya sampai begitu caranya.
Gw senang banget kalau gw bisa membantu dan mereka bilang "Thanks" dengan senyuman yang bisa ngebuat gw lupa masalah gw seketika.
Salahkah?

Gw merasa gk berguna terkadang.
Bisanya ngebuat orang kecewa, tambah bingung, tambah ruwet.
Ngajarin orang belajar ajah gk becus,
padahal orang dah menaruh harapan...
Harapan yang gk mau gw biarkan.

Gw senang kalau ada yang mengingat gw,
karena berarti gw benar-benar hidup di dunia ini...

Tapi...


Second of all, gw gk melakukan apa yang gw katakan dan pikirkan.
Blog gw penuh dengan nasehat dan pendapat,
penuh dengan harapan dan pemikiran,
tapi adakah yang sebenarnya pernah gw wujudkan?

Gw meminta orang lain berbuat sebaik mungkin,
tapi gw sendiri gk bertindak?
Egois sekali...

I want to do what I thought, but I can't.
Gw seolah gk terima keadaan gw yang begini begitu,
padahal kalau orang lain begitu,
dengan sotoynya bisa gw komentarin.

Tapi...


Third thing, gw bertingkah luar biasa egois dan kekanakan.
Gw berharap punya privilege dalam hidup orang lain; yang tidak dimiliki orang lain.
Kadang gw pengen orang dengerin gw ajah, gk ush percaya yang lain; padahal bisa saja gw salah.
Sering juga gw terlalu percaya diri kalau udah dipuji orang lain; akhirnya gw malah jadi sombong.

Gw gk suka jadi orang egois.
Gw gk mau jadi orang egois.
Gw pengen jadi orang yang gk egois.

I want to be better person, but I can't.

Gw pengen jadi orang yang lebih ramah,
lebih dewasa dan lebih memikirkan banyak hal,
lebih bisa mempertimbangkan berbagai hal untuk kebaikan bersama...

Tapi...


Okay, to many 'but's here... Haha.
Kata tapi itu gk baik digunakan berlarut-larut cuman mencoba lari dari masalah.
Gw telah melakukannya...

Terlampau sering.
Dan itu gk boleh terjadi terus dong?

Siapa sih yang gk pengen jadi lebih tegar dan kuat dalam hidupnya?
Siapa sih yang gk pengen jadi lebih baik dalam kehidupannya?
Everyone wants to!

Gw gk tau harus berbuat apa sebenarnya.
Gw pengen bisa ngajarin orang2 bwt UTS, biar mereka bisa ngerjain UTS dengan baik.
Bertanya2 kenapa gw gk mampu ngajarin mereka sampai ngerti...

Gw pengen bisa menjadi diri gw yang baik apa adanya dan gk menyakiti hati orang lain.
Bertanya2 kenapa gw kok nyakitin orang padahal gw pasti gk mau disakiti...

Yang terpikirkan bwt gw sekarang hanyalah:
"Kalau sudah tahu, jangan hanya berdiam diri.
Lakukan sesuatu."

Mungkin benar bahwa gw gk bisa ngebuat semua orang di dunia ini senang,
tapi paling tidak, gw bisa ngebuat orang-orang yang berharga bwt gw senang.


Bwt keluarga gw, gw cuman bisa mencoba mencapai beasiswa sekarang,
mengurangi biaya pengeluaran.
Gw mencoba mengurangi pemborosan bwt hal yang gk penting dan menjadi anak yang baik. =)

Bwt temen2 gw, gw mencoba memahami kalian dan mengerti kalian.
Gw mungkin gk tau kapan gw kelewat batas, maka tolong sadarkan gw.
Gw berubah bukan karena sekedar perkataan orang,
tapi juga bwt kebaikan bersama. =)

Bwt orang2 lain yang ada dalam hidup gw, arti eksistensi gw di mata tiap kalian mungkin beda2.
Mungkin baik, mungkin buruk.
Gw jelas bukan orang yang wajib dicintai semua makhluk hidup,
karenanya maafkan kesalahan gw dan terima kasih telah mengenalku. =)


Lebih lega rasanya telah menuangkan segalanya.
Wish everything will be better soon.
For me and for everyone...
I do care about all of you, even though I can't share it well...
=)


Here by I give you a great quote:

"Your life is an occasion. Rise to it."
(quoted from Mr. Magorium's Wonder Emporium)



+Lyrics of the day+
空は果てしない 心の鏡だからね
毎日色を変えてく 映し出すように

白く はいた 煙 雲になって
こぼれ そうな 涙 隠していて
信じる 物が 壊れてく時には
目をとじて願う

一人きりで 眠れない 夜に落ちても
闇の中に 瞳とじて 星の輝きに耳を澄ましてる

長い旅路に 一人たたずむ時には
心に浮かぶ 日々をめぐり歩きだす

この身 汚し 頷く強さと
いつも 前を 見つめたい弱さを
誇り 高く 眼差しで誓う
負けたくないから

譲れないから 裸足でも 走り続ける
蒼い空の 月のように 儚さ抱いて手を伸ばしたい

遠く遠く 飛んでいく 渡り鳥みたいに
君の元に 届けたい 明日吹く風を

一人きりで 眠れない 夜に落ちても
闇の中に 瞳とじて 星の輝きに耳を澄ましてる
(all the way by 下川みうに)

sora wa hateshinai kokoro no kagami dakara ne
mainichi iro wo kaeteku utsushidasu youni

shiroku haita kemuri kumo ni natte
kobore souna namida kakushiteite
shinjiru mono ga kowareteku toki niwa
me wo tojite negau

hitori kiri de nemurenai yoru ni ochite mo
yami no naka ni hitomi tojite hoshi no kagayaki ni mimi wo sumashiteru

Close your eyes and see
Close your eyes and open up your mind

nagai tabiji ni hitori tatazumu toki ni wa
kokoro ni ukabu hibi wo meguriarukidasu

kono mi kegashi unazuku tsuyosa to
itsumo mae wo mitsumetai yowasa wo
hokori takaku manazashi de chikau
maketakunai kara

yuzurenai kara hadashi demo hashiritsudzukeru
aoi sora no tsuki no youni hakanasai daite te wo nobashitai

tooku tooku tondeyuku watari tori mitai ni
kimi no moto ni todoketai ashita fuku kaze wo

hitori kiri de nemurenai yoru ni ochite mo
yami no naka ni hitomi tojite hoshi no kagayaki ni mimi wo sumshiteru

Close your eyes and see
Close your eyes and open up your mind
I'll be there for you
Forever there, I'm going all the way
Close your eyes and see
Close your eyes and open up your mind
I'll be there for you
Forever there, I'm going all the way
(All The Way by Shimokawa Mikuni)

The sky has no end because it is the mirror of my heart
The colors of each day change, as though reflecting it

White smoke rises up and becomes a cloud
I hide my overflowing tears
When the things I believe in break apart,
I close my eyes and make a wish...

Even if I can't sleep, all alone in the night,
I close my eyes in the dark and try to listen to the brightness of the stars

In this long journey, there are times when I stand alone
My heart floats each day I travel

This part of me is disgraceful, bowing to power and
Always wanting to stare at weakness
I proudly swear,
"I don't want to lose to this..."

I won’t surrender, so even barefoot, I'll keep running
Like the moon in the blue morning sky,
I want to reach out and embrace my transience

I'm flying far, far away, like a migrating bird,
I want to land beneath you on tomorrow's wind

Even if I can't sleep, all alone in the night,
I close my eyes in the dark and try to listen to the brightness of the stars

0 issues: