Monday, April 20, 2009

‡ They Don't Know What To Say ‡


Seorang sahabat mengirimkanku puisi ini.
Puisi ini ditulis oleh Alice Kerr dari Lower Bucks, PA.
Dia adalah anggota dari Compassionate Friends, sebuah organisasi untuk orang tua yang telah kehilangannya anaknya.
Aku berpikir bahwa pembaca kita mungkin sesuai dengan kata-kata ini.

"Sekarang aku tahu aku tidak pernah tahu,
ketika kau kehilangan anakmu,
Apa yang kau lalui.
Aku tidak ada di sana,
Aku menjauh,
Aku hanya meninggalkanmu.

Aku tidak tahu kata yang harus diucapkan,
Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan.
Kupikir deritamu sangat menakutkanku,
Aku tidak tahu bagaimana menghiburmu.

Dan suatu hari anakku meninggal.
Kau adalah orang pertama yang ada.
Kau dengan tenang berada di sisiku, mendengarkan,
dan menyertaiku ketika menangis.
Kau tidak meninggalkanku, kau tidak pergi.
Pelajaran yang kupelajari adalah... sekarang aku tahu."

__________

Dipetik dari Afterhours Inspirational Stories,
inilah versi aslinya,
jadi mohon maaf kalau terjemahannya kurang tepat..
Khan sama2 belajar.. =p

"Now I know I never knew,
when you lost your child,
What you were going through.
I wasn't there,
I stayed away,
I just deserted you.

I didn't know the words to say,
I didn't know the things to do.
I think your pain so frightened me,
I didn't know how to comfort you.

And then one day my child died.
You were the first one there.
You quietly stayed by my side, listened,
And held me as I cried.
You didn't leave, you didn't go.
The lesson learned is . . . Now I know."


Kadang kita tidak pernah tahu harus berbuat apa menghadapi sesuatu.
Kadang kita tidak peduli dengan keadaan orang lain yang menghadapi sesuatu.
Sampai hal yang sama menimpa kita.

Memang sih kita belajar melalui pengalaman,
tapi kadang gw gk habis pikir kenapa kita harus melalui derita untuk mengerti.
Tidak boleh mengeluh juga karena banyak orang lain yang lebih menderita daripada kita.
Mungkin ini hanya sekedar beban pikiran yang terlintas...

Manusia kerap tidak mau memperhatikan kesusahan orang lain,
paling tidak sampai masalah yang sama menimpanya.
Ia akan mencari orang lain untuk mendapatkan bantuan.
Kenapa?


+Lyrics of the day+
Now I know that love ain’t meant to be a play thing
Now I know it’s not an ordinary everyday thing
Now I know that when it's right it's so amazing
When it’s wrong you gotta let it go
Now I know
Now I know
(Now I Know by Rihanna)

0 issues: