1 minggu ini gw ngejalanin POM BiNusian 2012,
dr awal hari senin tanggal 21 juli 2008 bwt briefing sampai hari ini, hari sabtu tanggal 26 juli 2008.

Gw kasih detil tiap harinya y...

-Senin, 21 Juli 2008-
Gw ke kampus Syahdan bwt briefing, di mana gw blom kenal sapa2,
dan alhasil gw menyapa senior yang gw kira mahasiswa baru (malu abisss).
setelah nyari kelas, gw kenalan ama Dewi dan Firginia.

Oh iy, kelas gw di L3D, ABN09, dengan KomTi bernama Agus.
Mentor kelas gw namanya Ermitia dan Mikewati.
Eh iy, ini jurusan Sistem Informasi, fakultas Ilmu Komputer.

Gk ada yg spesial hr itu kecuali dikasitau hrs pke kemeja putih lengan pendek plus celana panjang bahan warna hitam plus sepatu kets dan perlu name tag.

Setelahnya kita diminta ke kampus anggrek bwt ambil jas almamater.


-Selasa, 22 Juli 2008-
Gw berada di kampus Anggrek dengan jadwal Succeed at University dulu,
penjelasan2 umum lah tentang kuliah tuh apa dan gimana,
trus kenal2an ama anak2 sekelas dgn games.

Trus disusul Program Studi Kurikulum yang lebih ke penjelasan 'apa sih yang lo pelajari di jurusan lo' lewat himpunan lo, atau lebih gampangnya OSIS jurusan lo.

Ada Binusian Learning Culture setelahnya, intinya y sistem pembelajaran di binus gituh.

Trakhir ada Binusmaya, sistem di binus yang kurang lebih menurut gw bisa dilakukan lewat internet lah.
Gw pulang jam 5 lewat gituh.


-Rabu, 23 Juli 2008-
Acara pertama hari itu adalah Kebersamaan lewat upacara gitu,
nyanyi Mars BiNusian, Mars Bina Nusantara, Yel2 BiNusian 2012, trus akhirnya nunjukkin yel2 kelas masing2.

Dan tibalah masa menyesakkan bwt gw yaitu Prakuliah - Algoritma dan Pemograman.
Singkat, padat, jelas: itu bwt dasar lo ntar kuliah yang lo dapet (ini bwt jurusan gw loh y).
Plus ini tuh sekitar 4 jam!!!

Acara trakhir itu Social Awareness, jadi masing2 kelas disuruh bawa sembako gituh trus kayak semacam dijual ke penduduk sekitar yang ada kuponnya; berlomba2 siapa yang lebih cepet abis drpd kelas lain gitu.

Sementara nunggu gituh, kelas gw akhirnya membuat fs!!! Xp

Pulangnya jam 3an.


-Kamis, 24 Juli 2008-

Pertama2 dihadapkan dengan Upgrade Your English Ability dengan test TOEFL.

Trus muncul kembali mimpi terburuk gw yakni Prakuliah - Algoritma dan Pemograman selama skitar 4 jam juga hari itu, dan makin buruk karena gw gk ngerti!! (ini mgkn hanya tjd pd gw x y... XP)

Trakhir itu BiNusian Community. Yah, duduk dan mendengarkan lah. Jelasin tentang BiNus ajah gituh sih sebelum akhirnya pulang jam 3an.


-Jumat, 25 Juli 2008-

Bunga Rampai UKM menjadi pembuka acara hari itu di mana setiap UKM (gampangnya ituh ekskul lah) masuk ke kelas2 dan promosi gituh.
Ada yang nunjukkin video bahkan mpe nunjukkin demo langsung! XP

Trus disusul Kerohanian, jadi UKM yang agama masing2 lah, ikut gituh acaranya.

Trakhir itu BiNusian Smart and Good, motto binusian tuh dipaparkan lah,
motto, alasan, sifat, blablabla.

Oh iy, klas gw foto2 rame2 gituh wkt dah trakhir.
trus lgsg di-upload di fs d... =)
Ada orang di depan, lgsg kita tarik bwt jd tukang foto nya... hehe.

Ini salah satu hasil fotonya:



Pulangnya y jam 3an juga sih.


-Sabtu, 26 Juli 2008-
Hari terakhir pun tiba di mana pertama2 ada Sharing Knowledge di mana mentor kelas crita dan bagi2 pengalaman bwt kita2.

Trus yang paling seru, mungkin y, itu EXPO.
Jadi kita jalan2 dan ngunjungin stand UKM2 yang ada,
daftar mungkin atau sejenisnya. Seru lah.

Kita balik ke kelas dan nerima kartu mahasiswa sementara dan, khusus kelas gw, kita tukar kado gituh sebelum akhirnya ngomongin acara nonton bwt besok (yg menurut gw mpe skrg msh gk jelas.... T.T)


Yah, gituh lah detil seminggu gw di BiNus.

Coming soon (for me):
- Aug 9th, EXPO gelombang 2; gw mesti ke Himsisfo bwt bayar tiket AKSI.
- Aug 19th, Shift 1, ada NFG -Nippon First Gathering- dari Nippon Club.
- Aug 29th, Gelombang 4, Shift 2, Pre-TOEFL dari Bina Nusantara English Club.
- Aug 31st, Inaugurasi di JCC Hall.
- Sept 8th, Mulai Kuliah.


Udh cukup panjang lah y... Xp
bocoran gila2an tuh bwt temen2 gw yang mau masuk binus juga tp gk dpt gelombang 1! Xp


+Lyrics of the Day+
mou sukoshi... mou sukoshi... kimi no soba ni irareta nara
mou sukoshi... mou sukoshi... yoru yoake nai de kureta nara

mou sukoshi... mou sukoshi... kimi no kokoro ni chikazuitara
mou sukoshi... mou sukoshi... ima kono toki ga kienai you ni

(Mou Sukoshi... Mou Sukoshi... by Atsumi Saori)

もう少し… もう少し… 君のそばにいられたなら
もう少し… もう少し… 夜よ 明けないでくれたなら

もう少し… もう少し… 君の心に近づいたら
もう少し… もう少し… 今 この時が消えないように
(
もう少し…もう少し… by アツミ サオリ)

A little more... A little more...
If I can get beside you
A little more... A little more...
Night does not continue once dawn comes

A little more... A little more...
If I can get closer to your heart
A little more... A little more...
So that this moment won't end

2 issues:

Cielaxzz said...

mm..gw salah satu yang ga ikut tuh pom ni..karna menrut gw pom ny pasti nge bete in bgt..
tapi btw dapet kartu mahasiswa ya..
duh ga dapet de TT

Unknown said...

Hai,Salam Kenal

Gw Septian. anak BBN03 jurusan IT.
kegiatan ABN ama BBN lebih kurang sama yah, kcuali kalian ada upacara pembukaan kami tidak. hehehhehe.

Gw algo yg ga ngerti yang DO WHILE ma Repeat Until, nanya ma sapa ya?

OH Ya, klo mo liat anak bbn03, klik blog gw di
http://bukucatatanseptian.blogspot.com/

~See ya