Tuesday, July 15, 2008

‡ Forever Life ‡


Td gw sempat dihadapkan dengan sebuah pertanyaan.

Y gw agak lupa dengan detil dan pastinya,
tapi kira2 pertanyaannya begini:

"Mana yang kamu pilih: hidup seperti umur yang kamu inginkan tanpa perubahan atau hidup hingga usia 100 tahun?"

Mungkin bakal ada yang jawab bahwa mending mereka memilih untuk hidup seperti sekarang ini ajah,
atau sering juga disebut peter pan syndrome.
(Oh iy, mksd pilihan pertama gw tuh, lo gk pengen bertambah tua...
Jangan salah persepsi y.. hehe.)

Gw pribadi sih memilih untuk hidup hingga 100 tahun,
mempelajari setiap hal yang berbeda di setiap umur yang berbeda dalam setiap tahun,
mengenang setiap peluang yang muncul dalam setiap hari yang berbeda,
itu jauh lebih menyenangkan; menurut gw, paling enggak. =)

Dimulai dari kehidupan bayi yang belum bisa melakukan apa-apa,
menjadi balita yang mulai mengenal dunia sedikit demi sedikit,
menjadi anak kecil yang belajar apa yang ada di kehidupan ini,
mulai tumbuh menjadi seorang remaja dan memahami seluk beluk hidup,
bertahap menjadi masa menjelang kedewasaan dan mempelajari berbagai hal lebih dalam,
mencapai masa kedewasaan dan berlaku sesuai seharusnya,
memiliki keluarga sendiri dan hidup berkeluarga,
menikmati masa2 keluarga sendiri dan bekerja untuk masa2 itu.

Menurut gw itu semua lebih baik daripada (contohnya) hidup di usia 17 tahun dan tidak kunjung berubah. Hehe.

Quote lain dari xxxHolic,
entah dari chapter brapa (y gw lupa dan gw bahkan gk inget banget2 kata2nya. Maaph y...):

"Meski kita tidak bisa membantu 'mereka',
setidaknya kita bisa melakukan sesuatu membantu 'mereka' lebih dekat dengan tujuan 'mereka'.
Itu lebih baik daripada diam saja dan berpangku tangan."

('Mereka' itu dalam maksud yang ingin dibantu)
Sebuah quote yang bagus, seperti biasa.

Gw stuju banget karena daripada lo cuman bilang, "Maaf, gw gk bisa bantu apa2",
paling enggak lakukan sesuatu, sesederhana apapun gk apa2,
dan akan lebih baik bilang, "Gw cuma bisa ngelakuin ini."

Which is better, karena lo paling enggak melakukan sesuatu,
bukannya diem ajah ngeliatin semuanya.

Sedikit bantuan dari setiap orang bisa mewujudkan suatu harapan dalam hidup.


+Lyrics of the day+
Life Goes On moeagaru
inochi ga aru kagiri
shinjitsu no jibun sae miushinaisou soredemo
Life Goes On mamoritakute
kokoro wa kudakarete
hontou no kanashimi wo shitta hitomi wa
ai ni afurete

(Life Goes On by Arisaka Mika)

Life Goes On 燃え上がる
命がある限り
真実の自分さえ 見失いそう それでも
Life Goes On 守りたくて
心は砕かれて
本当の哀しみを知った瞳は
愛に溢れて
(Life Goes On by
有坂美香)

Life Goes On, passionately.
As long as I am alive,
Even if I were to lose sight of my real self,
Life Goes On, I want to protect it.
My heart was shattered,
And in these eyes that have seen true sorrow,
Love is overflowing.

0 issues: