Tuesday, July 15, 2008

‡ One World for Million Dreams ‡


2 hari tanpa post apapun.... haha.

maaph. Xp

2 malam yg lalu, gw ngantuk trus komputer dibajak trus,
akhirnya gk nge-post.

kmrn sih bgitu gw sadar udh mau jam 12,
jd y sudahlah, apa boleh buat.
Lagipula menghitung kredit gw yg sering nge-post lebih dr 1 post sehari y. hehe.

Ngomong2, kemarin gw baru nonton Miss Universe 2008.
Congratulation to Miss Venezuela! =)

So, speaking about that and the others,
hari ini biarlah gw membahas soal mimpi, sesuatu yang kayaknya mank udh cukup sering gw tulis y. =)

Sempat terlintas di kepala gw,
kata2 yang sering kita dengar sih pastinya,
yaitu "Dunia itu sempit."

Gw akui mungkin itu tepat deh. Haha.
Kadang sering kita kenalan ama orang jauh2 entah dari mana,
eh, ternyata dia adalah saudaranya temen sebangku lo di skolah.

Atau, gk sengaja nolong orang tapi ternyata dia adalah mantan temen lo atau semacamnya.
Sering gk hal kayak gitu terjadi di kehidupan lo?
Kalau di kehidupan gw sih, udh berkali2 itu terjadi.

Yah, walau kadang gk seperti keinginan gw tentunya,
tapi rasanya lucu ajah,
ngenal orang yang entah nun jauh dari mana,
ternyata kenalannya gk berjarak jauh dari kita sendiri.

Kebetulan?

Quote dari xxxHolic benar2 suka gw gunakan untuk hal ini:


"There are no such things as coincidences,
There's only the inevitable."
- Ichihara Yuko, from xxxHolic

Yah, kalau diartikan kira2 sih kurang lebih sebenarnya di dunia ini gk ada yang namanya kebetulan,
melainkan keharusan yang tak terelakkan.
Klisenya sih orang sering nyebutnya "takdir".

Dunia ini gk sempit sebenernya,
cuman bagi kita yang hanya mengenal sebuah dunia yang berputar di sekitar kita,
y dunia terasa sempit dan kecil.
Tetapi bagi mereka yang mengenal dunia seapa adanya,
dunia gk sekecil yg kita duga.

Oh y, memang itu dikutip dari xxxHolic,
tapi gw juga setuju dengan pendapat itu sih. Hehe.
Soalnya memang nyatanya "dunia" yang kita kenal dan kita lihat,
hanya apa adanya "dunia" yang kita ketahui semata,
bukan "dunia" yang berkisar adanya "dunia" nyata khan? =)

Nah, sekarang coba kita bayangkan,
berapa banyak populasi manusia yang hidup di dunia "sempit" ini?

Menurut data yang gw baca di internet sih,
sekitar 6,710,044,745;
belum termasuk natalitas dan mortalitas per hari y.

Dari sebanyak itu, pernah gk terlintas seberapa banyak kemungkinan mimpi dan impian yang ada di dunia ini?
Mulai dari mimpi di bidang pendidikan, hiburan, politik, ekonomi, kesenian, dan lain-lain.
Itu hanya secara gambaran umum, belum detilnya.

Dalam satu dunia yang bisa kita sebut "sempit" ini,
jutaan impian dan mimpi diharapkan terwujud,
jutaan harapan manusia terus terlahir dan terus bermunculan,
jutaan hidup terus bergulir demi kelangsungan dunia,
dan jutaan "dunia" yang dimiliki setiap orang terus berkembang.

...

(atau mungkin lebih tepat gw sebut 'milyar' mungkin daripada 'juta'... =p)

0 issues: