Tuesday, July 29, 2008

‡ Lies & Truth ‡


Itu bukan judul lagu
L'Arc~en~Ciel y...
Walaupun emank gw sengaja bikinnya begituh sih. Xp

Cuman pengen membahas berbagai hal seputar 'bohong' dan 'kebenaran' aja sih.
Nah, kalau kita ingat2 kembali,
mana yang lebih sering kita paparkan: kebohongan atau kebenaran?

Tentunya gw sama sekali gk punya maksud bwt nge-judge orang lain seenaknya,
gw gk punya hak dan gw sendiri gk mulia banget ampe berasa paling murni dari orang lain. =)

Memang sih ada sebutan buat white lie.
Kalau dipermudah, kira2 white lie itu maksudnya kita berbohong untuk alasan yang tepat;
contohnya menolong orang lain atau semacamnya lah.

Jujurnya sih, gw cukup sering berbohong loh,
dan, maafkan gw, kadang itu semua gw lakukan demi kebaikan diri gw sendiri tanpa ingin menyinggung orang lain.

Kasus paling simple, kalau ada yang mau minta tolong sesuatu ama kalian,
tapi kalian MALAS (sering gk sih? haha),
kadang lidah sering keputar bwt nyari 1001 alasan untuk menghindarinya.

Untungnya gw mulai mengurangi kebiasaan buruk itu dan mencoba serajin2nya d. =)
Kalau ada alasan yang lebih logis y kasitau ajah,
khan mereka jg minta tolong, bukannya ngasih perintah toh?

Masih berkaitan dengan judul post kali ini,
iseng2 gw beberkan "LIES & TRUTH" tentang diri gw sendiri ah... (narsis mode on. =p)

5 TRUTHS:

- Cuek -
Satu kata nan sederhana bwt sikap gw.
Sekarang sih mungkin gk keliatan banget y,
tapi dulu sih parah banget sifat asli gw yang satu ini.
Sampai akhirnya ada temen gw yang mengasingkan gw dan akhirnya gw berubah d (dah kayak apa ajah. haha)

Tapi sebenernya gw cuek juga karena gk mau sok ikut campur urusan orang loh.
Kalau seseorang gk pengen urusannya dicampurin dan gw sok masuk dalam urusan dia,
bisa dibabat gw.. Haha. Xp


- Topeng -
Bingung?
Y gw juga agak bingung jelasinnya.
Kenyatannya adalah gw cukup sering mengenakan 'topeng' bwt nutupin apa yang sebenernya gw rasakan.
Gw mengungkapkannya di sini soalnya namanya jg TRUTH? Hehe.

Contohnya kalaupun gw marah ama seseorang,
sebisa mungkin gk akan gw tunjukkan. Just smile!!!
Haha. Gk gituh juga sih tapi maksudnya gw gk berniat trlalu ekspresif sih,
entah kenapa juga y.

Jadi intinya apa yang gw tunjukkan di wajah gw belum tentu apa yang ada di hati gw.
(bahasa gw... XP)
Tapi kalau untuk ngebantu orang, gw tulus kok. =)
Soalnya menurut gw, gk ada gunanya ngebantu orang lain kalau dengan perasaan terpaksa.


- Sok tau -
Ini 100% bener banget.
Sering klo lagi ngobrol gituh, gw gk ngerti apa yang diomongin,
tapi berlagak kyk yang paling tau ajah.
Duh, sumpah, buruk banget sikap gw yg 1 ini. Ckckck.

Maaph y teman2 yg sering menjadi korban ke-sok tau-an gw. T.T


- Introvert -
Gk tau juga apa orang2 tau klo gw tuh tipe introvert banget dan bukan extrovert.
Gw lebih suka bekerja sendirian daripada bekerja kelompok,
gw lebih suka menghabiskan waktu di kamar sendirian drpd keluar rumah,
gw lebih suka mendengarkan daripada berbicara,
gw lebih suka menjadi penonton dibanding on the spot,
dan banyak lagi.

Tapi gk berarti gw gk suka bekerja kelompok dan pergi bareng temen2 y,
gw suka kok kegiatan itu dan ngumpul bareng. =)


- Suka belajar tentang moral -
Believe it or not, gw suka menonton maupun membaca tentang cerita yang ngajarin kita tentang moral.

Makanya manga seperti Fruits Basket, The Extra Kobayashi, xxxHolic, dan dorama Ichi Rittoru no Namida itu bener2 menarik bwt gw.

Selain memberikan gw pelajaran baru setiap x,
gw juga belajar bwt instropeksi diri.
Plus, gw suka mengutip quotes dari cerita2 itu. =)


Sekian ajah dah.
Kalau kepanjangan, gw makin ketahuan narsis dan orang pun bosan... Xp


+Lyrics of the Day+
Yoru ni ochite yuku ochite yuku
Shinjitsu wo sagasenai
Dare yori taisetsu na no ni
Shinjiteru kimochi yureteru
Kowaresou na hodo dakishimete itemo
Kimi ga todokanai
(Lies & Truth by L'Arc~en~Ciel)

夜に墜ちてゆく 墜ちてゆく
真実を探せない
誰より大切なのに 信じてる気持ち揺れてる
壊れそうなほど抱きしめていても
君が届かない
(Lies & Truth by L'Arc~en~Ciel)

Night is falling
I can't search for the truth
Even though you are more precious than anyone [else] My confidence is wavering
Even though I'm holding you [so tight] that I may break you into pieces
I can't reach you

0 issues: