17.08.45 - 17.08.08


Indonesia telah memperoleh masa kemerdekaannya selama 63 tahun lamanya,
terbebas dari penjajahan negara lain,
dan akhirnya dirayakan kembali hari ini, seperti tahun2 sebelumnya.

Sebagai seorang warga negara Indonesia,
secara personal gw jg mengucapkan, "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-63!!!"

Nah, yang mau gw bicarakan setelah ini mungkin klise dan udah sering diucapkan banyak politisi serta orang-orang besar,
tapi sebenernya Indonesia belum sepenuhnya bebas dari penjajahan;
bebas dari penjajahan secara teoritis dan internasional mungkin iya,
tapi internal masih belum.

Kita terjajah oleh kemiskinan, kebodohan, dan ketidak mampuan mengembangkan diri di dunia internasional.
Setidaknya itu yang terlintas di pikiran gw.

Tapi gw tegaskan kalau gw sama sekali gk punya maksud menghina negara gw sendiri.
Masih banyak yang bisa dibanggakan dari Indonesia, gw tau banget.

Jujur gw mgkn paling banyak tau tentang badminton Indonesia,
Thomas Cup dan Uber Cup,
olimpiade dan seterusnya.

Indonesia juga mampu memperoleh banyak kemenangan dalam berbagai bidang,
tapi alangkah baiknya kita tidak berpuas diri dan memacu motivasi untuk berkembang lebih maju dari negara lain,
Indonesia punya SDA yang luar biasa menjadi berkah dan kesempatan bagi kita untuk terus berkembang menjadi lebih baik,
kita punya potensi untuk maju ke dunia internasional dengan nama yang baik,
hanya saja kita masih belum memanfaatkan kesempatan yang ada.

Gk lupa bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan,
ia memberikan kita hari ini untuk terus melanjutkan merayakan kemerdekaan Indonesia.

Terima kasih juga kepada para pahlawan yang telah memberikan jasa2 mereka sehingga kita terus hidup di negara yang merdeka dengan usaha dari bangsa kita sendiri.

Tentunya kepada seluruh warga negara Indonesia juga,
mari kembangkan dan jadilah yang terbaik,
dimulai dari diri kita sendiri dahulu,
demi diri kita sendiri dan Indonesia tercinta. =)

Gw sangat berharap Indonesia terus berjuang,
terus maju menjadi lebih baik,

dan 1 lagi:
INDONESIA PANTANG MUNDUR,
TERUS MAJU,
MENJADI YANG TERDEPAN!!!


Hormat kepada Sang Saka Merah Putih!


Hehe.

Nah, gw jg akan mencantumkan Lyrics of the day yg udh pasti donk,
bahasa indonesia dan kita patut ketahui! =)


(Oh y, kemarin gw gk sempet menulis blog, maaf y. Hehe.
Chatting ampe jam 4 pagi jg soalnya.. Haha)


+Lyrics of the day+
Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita
(Hari Merdeka by H. Mutahar)

0 issues: