Monday, August 18, 2008

‡ Opportunity As a Give ‡


"If someone prays for patience, you think God gives them patience?

Or does He give them the opportunity to be patient?"
(quoted from Evan Almighty)


Kita seringkali memohon banyak permintaan kepada Tuhan,
agar ia memberikan kita apa yang kita inginkan,
baik berupa materi atau kepuasan hati.

Kenyataannya Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita,
atau paling tidak itu menurut gw sendiri y...

Namun demikian Tuhan tidak memberikan kita 'plek' langsung apa yang kita harapkan;
Dia memberikan yang terbaik demi kita,
namun dengan caraNya sendiri,
dengan uluran tangan manusia lain yang Dia percayai untuk membantu kita,
serta dengan tuntunanNya yang perlahan membimbing kita terus menerus.

Contoh nyata yang gw alami sendiri juga ada kok,
dan mungkin pernah ada yang begitu juga y...

Seperti ketika besok gw bakal menghadapi ulangan yang gw gk bisa,
gw berdoa supaya semoga gw bisa mengerjakannya dengan baik,
dan Tuhan tentunya gk langsung memberkahi otak gw dengan pelajaran yang gk gw pelajari donk?

Berdoa dan bekerja tentunya,
tapi Tuhan sebenarnya memberikan kesempatan pada kita untuk mencapai hal yang kita harapkan,
dan Tuhan memberikan gw (misalnya) waktu untuk gw belajar lebih banyak supaya gw bisa mengerjakan ulangan esok hari.
Atau bimbingan dengan gw diajarin temen gw jadi gw lebih ngerti d...

Jadi y intinya sebelum kita bertanya mengapa doa kita tak terkabulkan,
coba kita inget2 kembali,
apa kita sebenernya udah diberikan kesempatan tapi kita gk memanfaatkannya?
Apa kita telah diberikan jalan pilihan terbaik tapi kita tidak memilihnya?

Makanya sih sering khan ada yang menyesal dengan bilang,
"Coba kalau waktu itu gw begini...",
"Ah, harusnya waktu itu gw begitu tuh..."
dan seterusnya...

Jadi kita harus pintar2 membaca kesempatan yang ada juga y,
dan tetap harus mensyukuri apa yang kita terima y... =)


+Lyrics of the day+
ふんずけてる スニイカア でも できる さ ジャンプ
うまれ たて の きもち つれて すぐ に ゆく よ
すごく あいたい、 えがお は ひとつ だけ、 きみ が くれた ちから を ためしたい
ひ の あたる さかみち で、 げつよう の かいさつ で、 まよなか の こうえん で、 きみ
と いる ベランダ で
その とき が そうさ、 チャンス は ほほえむ よ
(
チャンス by 小泉恒平)

Even with those trod-upon sneakers, you can do it, jump
The newborn feelings will soon be led to you
I really want to see you, and that one and only smile, I want to test the strength you gave me
On the sunlit hilly road, on Monday's ticket check, at the midnight park, the veranda where I am with you
Yes, those are the times when chance smiles


0 issues: