Saturday, August 23, 2008

‡ Start by Your Own ‡


Fuh, gw lg dalam tahap iseng2 ria dengan segala jenis kuis yang ada nih,

karena kebosanan gw makin menumpuk tampaknya. Ckck.

Bagi yang suka iseng2 isi kuis tentang personality,
berkunjunglah ke List of Blogthings.

Banyak banget kuisnya dan bisa lo taruh di fs, facebook, termasuk blog kita.
Selamat mencoba ya... =)


Bahasan gw hari ini gk panjang2 amat dan gk bribet2 amat,
hanya saja ya gw lg berniat membahas tentang sosialisasi sedikit sih.

Cara orang bersosialiasi dengan sekitarnya mungkin berbeda-beda,
ada yg emang terbuka dan cepet akrab ama orang lain,
ada juga yang harus perlahan tapi pasti namun akhirnya mudah bersahabat,
ada juga yang sulit untuk didekati.

Yah, sifat orang kan beda2,
jd cara sosialiasi orang juga berbeda-beda,
gk bisa disalahkan lah...

Tapi menurut gw sih,
apapun dan bagaimanapun cara kita bersosialiasi,
kalau kita mau bersahabat dan mengenal banyak orang,
kita harus mau mengambil langkah terlebih dulu (baca: inisiatif),
karena kalau kita cuman menunggu kesempatan dari orang lain datang,
udah pasti beda banget dengan ketika kita mau maju lebih dahulu.

Jangan pernah mengeluh kalau lo gk banyak kenalan,
jangan protes kalau lo gk punya banyak teman yg bisa share banyak hal ama lo,
jangan mencari masalah kalau lo gk mau bersosialisasi dengan orang lain;
kalau lo gk berinisiatif maju lebih dulu dan bersosialisasi dengan baik ama masyarakat,
gk bakal ada perubahan berarti yang terjadi di hidup lo.

At least itu menurut gw.
Menunggu diajak kenalan ama kita sendiri yang start kenalan ama orang punya kesan yang berbeda kan?
Gw seneng pastinya diajak kenalan ama orang lain,
tapi y kita jg harus menyambut orang itu dengan ramah (dan bukannya sok jutek)

Kasus yang sering terjadi (bukan menyinggung pihak mana pun),
ketika cewe diajak kenalan ama cowo,
kadang pikirannya dah jauh dengan pikiran P-D-K-T.
Padahal kan belom tentu... (kasian jg cowo2nya.. Xp)
Kadang ada yang langsung ditanggapin dengan dingin (kasus nyata nih),
jd y maksud gw sih kenalan y kenalan ajah.

Apa yang terjadi setelahnya,
misalnya orangnya menyebalkan, rese, dan sejenisnya,
anggap ajah tuh pengalaman bisa kenal ama orang kayak gituh,
jd lain x khan lo dah berpengalaman d menghadapi orang seperti itu.

Take the positive side always... =)


+Lyrics of the day+
We can start in my life一緒に
諦めず夢と
ねぇもう一人の自分に会えるから
気持ち一つで変われるんだ
ほらここから始めよう
Just start in my life
(Start in My Life by
倉木麻衣)

we can start in my life together
with the dream instead of giving up
you can meet your other self
we can change with just one feeling
see, let's start from here
just start in my life

0 issues: