Thursday, August 14, 2008

‡ To Talk & To Listen ‡


Terkadang ada kalanya kita akan menjadi pihak yang berbicara panjang lebar,

menjelaskan semuanya seolah tahu segalanya,
pokoknya memberikan saran dan pendapat dengan detil d...

Tapi y jangan kaget ajah kalau tiba-tiba kita berada di posisi orang yang kita berikan saran,
dengan kata lain kita menjadi pihak yang mendengarkan,
dan harus mempelajari semuanya kembali...

Paling enggak itu pernah terjadi ama gw sih,
gw sering menjadi tempat bwt mendengarkan orang lain dan ditanya, "Menurut lo gimana, Er?"

Tapi y gk bisa dipungkiri kalau akhirnya gw malah justru jd pihak yang bertanya ke temen gw,
"Menurut lo, gw mesti gimana y?"
"Menurut lo, gw udh bener belom?"
dan seterusnya...

Gk jarang temen2 gw memberikan pendapat mereka,
saran2 mereka,
dan kata2 yg sebenernya bahkan pernah gw gunakan bwt mereka jg.
Makanya kadang gw merasa lucu sendiri ajah,
sampai gw mikir, "Kayaknya dulu gw d yang ngomong kayak gitu ke lo?"

Pernah gk kalian mengalami kejadian kayak gitu? =)

Nyatanya gk mungkin seseorang hanya menjadi pihak yang diam dan mendengarkan lalu memberikan saran,
gk aneh kok kalau sang pendengar yang baik itu justru menjadi pihak yang kebingungan dan butuh saran dari orang lain.

Apalagi soal curhat tentang jodoh & asmara,
lucu banget en unik banget,
betapa manusia kadang bingung kalau udh dikaitkan dengan dirinya sendiri,
padahal kalau denger crita orang lain,
pikiran kita terbuka banget loh.

Manusia tuh memang unik y. XP

Masih banyak hal yang kadang pengen gw ketahui,
tp y namanya manusia, gk bakal bisa d gw pelajari dengan sempurna...

Manusia memang makhluk yg aneh (trmasuk gw donk y?? Haha)


+Lyrics of the day+
モザイクカケラ 鮮やかに映す過去の嘘も過ちも
消してしまいたいと想えば想うほど
振り返ればそこにあるスタートライン未だ進んじゃいない
もう一度夢を拾い集めてみよう
モザイクカケラ ひとつひとつ繋ぎ合わせて描いてゆく
あなたがくれた 出逢いと別れも

(モザイクカケラ by SunSet Swish)

The mosaic fragments vividly reflect the lies and mistakes of my past
The more I think about them, the more I want to erase them
If they repeat, then I still won’t advance from the starting line there
I’ll try gathering up dreams again
One by one, I join together and draw the mosaic fragments
And also the encounters and partings that you gave me

0 issues: