Wednesday, August 20, 2008

‡ ARK ‡


"How do we change the world?"
"One single act of random kindness at a time"
"ARK: one Act of Random Kindness"
(quoted from Evan Almighty)

Satu lagi quote dari film Evan Almighty yang menurut gw sangat tepat dan bagus.

Orang2 yang bilang pengen mengubah dunia dan make cara extreme seperti pemberontakan, politik, taktik perang, dan sejenisnya menurut gw tuh kayak cara: "Kok mau ajah susah-susah?"

Gk usah muluk2 dengan bilang pengen ngubah dunia secara menyeluruh,
kalau kita bahkan gk bisa mengubah "dunia" yang ada di sekitar kita dan senang karenanya,
bagaimana kita bisa mengubah "dunia" seutuhnya?

Lagian sih menurut gw pribadi,
dunia tuh bukan dunia yang serba ada ini,
mencakup berbagai benua dan puluhan negara dan seterusnya.

Bagi gw dunia itu adalah tempat di mana sekitar gw ada,
dilengkapi dengan orang-orang yang gw ketahui,
serta orang-orang yang gw sayangi;
dunia di mana semuanya berputar dengan caranya masing-masing.

Sebuah kebaikan yang kita lakukan di satu detik saat ini bisa menjadi sebuah tindakan yang berarti besar bagi orang lain di saat yang bersamaan.
Sebuah bantuan yang lo lakukan tanpa memilih-milih orang di saat kapan saja bisa menjadi secercah harapan untuk orang lain yang memerlukan.

Apa lo pernah berada di posisi orang yang membutuhkan kebaikan itu?
Gw pernah banget,
dan kebaikan temen2 gw hanya lewat mendengarkan,
hanya lewat saran2,
bahkan hanya lewat kehadiran mereka,
gw telah tertolong.

Gw gk minta muluk2 bantuan seseorang dan gw gk muluk2 memberikan bantuan kepada seseorang.
Menolong seseorang dengan tulus itu nilainya berlimpah loh,
baik bwt orang lain yang kita tolong sekaligus diri kita sendiri.

Share ajah,
gw pernah waktu lagi makan di sebuah restoran,
ada ibu2 yg kesusahan turun tangga karena waktu di belokannya udh gk ada pegangan lagi.
Gw dengan cepet langsung jd pegangan dia dan bantu dia turun tangga.

Kerepotan?
Enggak sama sekali karena gw cuman gk mau dia sampai kenapa-kenapa plus dia ngomong terima kasih berkali2 karena bantuan gw yang menurut gw sih sama skali gk merugikan gw sedikitpun.

Gw bukan bermaksud bilang,
"Gw ringan tangan banget khan?"

Enggak, gw gk niat bilang begitu,
krn gw juga bukan orang yang demikian sempurna dan menjadi penolong siap siaga setiap orang,
bahkan kadang gw berusaha menutup mata dari permohonan bantuan orang lain.

Tapi lewat post ini,
gw mencoba mengajak orang lain dan diri gw sendiri,
bahwa kebaikan yang kita lakukan dan gk merugikan diri sendiri sekaligus membantu orang lain,
menjadi sebuah "bahtera" keselamatan bagi setiap orang di 'dunia' yang ada...

0 issues: